Kebakaran di Lapas Tangerang, Rutan Anak Aia Padang Tingkatkan Waspada

Tak hanya itu, beberapa petugas, juga mulai menyisir titik-titik ruang tahanan warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB Padang.

Pengecekan kamar warga binaan di Rutan Padang untuk antisipasi kebakaran.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pasca terjadinya kebakaran lapas kelas 1 tangerang yang menyebabkan tewasnya 41 warga binaan pada Rabu (8/9/2021) membuat Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang melakukan siaga.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang Muhamad Mehdi didampingi sejumlah pejabat utama Rutan mulai menerapkan pengamanan ketat di setiap pintu masuk dan kamar-kamar warga binaan.

Tak hanya itu, beberapa petugas, juga mulai menyisir titik-titik ruang tahanan warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB Padang.

Satu persatu kamar dilakukan pemeriksaan baik kondisi warga binaan hingga kamar warga binaan. Upaya itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan memastikan kondisi rutan dalam keadaan baik.

Dia menerangkan, pihaknya memulai langkah antisipasi untuk memastikan semua terkendali dan para narapidana aman tanpa terkecuali. “Tadi kami mulai melakukan penyisiran ke beberapa titik lokasi ruangan. Dan alhamdullilah semua masih aman terkendali,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Dia menjelaskan, untuk narapidana sendiri masih berada dalam ruangan. Menurut dia, para narapidana tidak ada yang menimbulkan kegaduhan pasca terjadinya kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang.

Selain itu, kondisi fasilitas dan prasarana yang berada di dalam lapas juga selalu dicek dan apabila terdapat masalah, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. (rdr-007)

Exit mobile version