Braditi Moulevey Didukung Babeh Haikal Maju ke DPRD DKI Jakarta

Ini pula yang menjadi momentum bagi Braditi Moulevey atau yang akrab dipanggil Bang Levi untuk mengunjungi kediaman tokoh Betawi, Haikal Hassan atau yang lebih dikenal dengan Babeh Haikal di daerah Condet, Jakarta Timur pada Rabu (17/5/2023) pagi.

Braditi Moulevey dapat dukungan dari Babe Haikal. (Dok. Istimewa)

Braditi Moulevey dapat dukungan dari Babe Haikal. (Dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kemenangan Timnas Indonesia yang telah berhasil meraih emas SEA Games 2023 di cabang olahraga (cabor) sepakbola setelah lebih 32 tahun yang lalu tak pernah merasakan juara dirasakan semua warga Indonesia, termasuk Braditi Moulevey.

Ini pula yang menjadi momentum bagi Braditi Moulevey atau yang akrab dipanggil Bang Levi untuk mengunjungi kediaman tokoh Betawi, Haikal Hassan atau yang lebih dikenal dengan Babeh Haikal di daerah Condet, Jakarta Timur pada Rabu (17/5/2023) pagi.

Sambil menikmati kopi, nasi uduk dan jajanan yang merupakan ciri khas Betawi, Bang Levi terlihat akrab bersama Babeh Haikal. Obrolan dari mulai santai hingga serius tampak terlihat diantara mereka. Terpantau dari media kurang lebih 3 jam Bang Levi berada dirumah Babeh Haikal.

Dalam keterangan yang diterima media, Bang Levi menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan biasa saja. Pertemuan antara junior menemui senior.
“Saya juga sudah lama tidak bertemu beliau. Jadi ini adalah kesempatan saya untuk bisa bersilaturahim bersama babe Haikal. Mumpung masih dalam suasana lebaran. Saya juga hadir untuk berlebaran ke rumah Babe Haikal,” katanya.

“Banyak hal yang kita bicarakan, mulai dari kondisi terkini tentang warga Jakarta, lalu juga mengenai organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Jakarta Timur. Babe Haikal merupakan Ketua ICMI Jakarta Timur dan saya adalah Sekretaris ICMI Jakarta Timur. Jadi kita juga membicarakan mengenai perkembangan organisasi,” tambah Bang Levi.

Selanjutnya juga sehubungan dengan pencalegan yang sudah didaftarkan oleh partai politik ke KPU, Bang Levi juga menyampaikan ke Babe Haikal bahwa dirinya sudah terdaftar menjadi Bacaleg di KPUD DKI Jakarta untuk di Dapil 5 (Kec. Duren Sawit, Kec. Jatinegara dan Kec. Kramat Jati) dari Partai Gerindra.

“Tentunya saya mengharapkan doa dan dukungan dari Babe Haikal yang juga merupakan tokoh betawi dan berdomisili di Condet, Kecamatan Kramatjati,” jelasnya.

Babeh Haikal menyampaikan bahwa dirinya mendukung penuh Braditi Moulevey, yang akrab dipanggil Bang Levi. Babeh juga mengetahui arti nama Moulevey yang artinya Maulid evening.

“Jadi Bang Levi ini lahir pas malam Maulid nabi. Luar biasa arti namanya, saya doakan semoga Bang Levi amanah dan Bang Levi ini orang baik, saya kenal beliau karena kita sama-sama di satu organisasi ICMI.”

“Jadi tidak ada alasan saya untuk tidak mendukung beliau. Insyaa Allah nanti saya akan mengundang Bang Levi untuk hadir diacara pengajian saya yang berada di Dapil beliau,” jelas Babeh Haikal.

Terakhir Bang Levi juga menyampaikan bahwa, dia juga sudah merencanakan untuk membuat program Condet Mengaji.

Program ini adalah kolaborasi bersama Babeh Haikal sebagai bentuk kegiatan dan imbauan bagaimana bisa mewujudkan warga Condet, khususnya yang beragama Islam agar bisa mengaji dan tidak buta Al Quran.

“Insyaa Allah program ini lagi kita susun dan mohon doanya agar bisa segera kita realisasikan,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version