Duel dengan Beruang, Pria Paruh Baya di Pasaman Barat Selamat dari Maut

Korban sempat melakukan perlawanan dengan meninju kepala beruang.

ilustrasi beruang

PASAMAN BARAT, RADARSUMBAR.COM – Soron (62), warga di Jorong Pinagar, Nagari Persiapan Pinagar Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Pasbar, terluka setelah mendapat serangan beruang madu.

Kepala BKSDA Pasaman Rusdian Ritonga mengatakan, Soron mendapat serangan pada Rabu 16 Juni 2021, sekitar pukul 07.00 WIB. Soron mendapat serangan ketika ia sedang memperbaiki saluran air di dekat rumahnya.

Atas kejadian tersebut, Sekretaris Nagari setempat melaporkan kejadian ke BKSDA Pasaman. “Korban mengalami cedera terkena cakaran di dekat mata kanan dan telinga kanan,” sebut Rusdian, Jum’at 18 Juni 2021.

Kendati demikian, korban sempat melakukan perlawanan dengan meninju kepala beruang. Akibatnya, beruang menghentikan serangannya dan meninggalkan lokasi. Lokasi kejadian berada di sekitar kebun sawit, tak jauh dari rumah korban.

Hasil verifikasi BKSDA menunjukkan lokasi kejadian sudah jauh dari kawasan hutan, sekitar 7 kilometer dari Gunung Talamau yang menjadi habitat beruang madu. Kini, BKSDA sudah memasang perangkap untuk menangkap dan mengembalikan beruang itu ke habitatnya. (*)

Exit mobile version