Duh! Melawan Petugas saat Ditangkap, Spesialis Pembobol Ruko di Kota Padang Dihadiahi Sebutir Peluru

"Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 1 unit mobil Honda Grand Civic, tiga unit HP, 3 slof rokok berbagai merek diduga hasil dari kejahatan pelaku"

Pelaku pembobol ruko dengan perban di kaki kanan usai dilumpuhkan Tim Klewang Polresta Padang karena melawan saat akan ditangkap. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang menangkap pelaku pencurian ruko. Karena mencoba melawan petugas saat penangkapan, Renol Andika (39), warga Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang yang disebut-sebut merupakan spesialis pengupak ruko tersebut, akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki kanannya.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada radarsumbar.com, menjelaskan pelaku ditangkap Rabu malam (8/9/2021) di sebuah rumah yang berada di daerah Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 1 unit mobil Honda Grand Civic, tiga unit HP, 3 slof rokok berbagai merek diduga hasil dari kejahatan pelaku,” jelas Kasat Reskrim, Kamis (9/9/2021).

Karena melawan, kata Rico, petugas di lapangan terpaksa menembak pelaku secara terukur. “Pelaku terpaksa kita hadiahi timah panas, karena mencoba melawan Tim klewang,” tegasnya.

Rico menyatakan, pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir tersebut merupakan spesialis pembobol ruko. Biasanya pelaku beraksi saat ruko dalam keadaan sepi karena ditinggal pemiliknya.

“Pelaku mengintai dulu korbannya, dengan cara mengamati ruko dari dekat pada siang hari. Baru pada malamnya ia beraksi menggasak barang-barang berharga yang ada di dalam ruko. Pelaku biasanya masuk dari jendela,” tandasnya.

D (26), pemilik ruko di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, merupakan salah satu korban dari kejahatan pelaku.

“Tim klewang menyarankan untuk melaporkan kejadian itu. Kemudian dengan cepat tim kami bergerak dan melakukan olah TKP. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” ucap Rico Fernanda. (rdr-007)

Exit mobile version