Keren! Kapolresta Padang Hentikan Bus untuk Bantu Kakek Pengayuh Becak

Dia tidak menyangka orang nomor satu di Polresta Padang tersebut turun dengan spontan dan memberikan paket sembako kepadanya.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir menyerahkan sembako untuk kakek pengayuh sepeda di Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemandangan yang tidak biasa terlihat di Simpang Andalas, Kecamatan Padang Timur. Dimana, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir terlihat turun dari bus polisi yang ditumpanginya dan langsung memberikan sembako kepada tukang becak yang sedang mengayuh becaknya di jalanan.

Melihat Kapolres, tukang becak ini pun terpana. Dia tidak menyangka orang nomor satu di Polresta Padang tersebut turun dengan spontan dan memberikan paket sembako kepadanya. Alhasil, tukang becak ini pun tak mampu menahan haru.

Aksi spontan tersebut terjadi saat Kapolresta Padang bersama rombongan pulang melayat ke rumah duka salah seorang anggota terbaiknya yang berdinas di Unit Laka Satlantas Polresta Padang Brigadir Tedy Arif Budiman yang meninggal dunia.

Saat itu, Kapolres yang duduk di bagian depan melihat tukang becak tersebut sedang mengayuh dengan cucuran keringat mengalir. Sontak Kapolresta Padang menyuruh driver bus yang ditumpanginya untuk berhenti.

Dia pun turun dan menyuruh bapak tersebut untuk berhenti mengayuh becaknya. “Sembako mana sembako,” kata Kapolresta.

Dengan cepat ajudannya langsung mengambilkan sembako. Kombes Imran Amir pun turun dari bus dan menyerahkan sembako tersebut. “Sehat terus ya pak, salam buat keluarga,” ucap Imran Amir.

Saat ditanyai radarsumbar.com, Kombes Pol Imran Amir menjawab aksi tersebut keluar spontan begitu saja. Dia terpanggil karena melihat seorang bapak yang mengayuh becak di tengah terik matahari. Dia langsung terpikir bagaimana caranya agar bisa meringankan beban tukang becak tersebut.

“Ketika saya turun, saya berhentikan bapak tersebut, saya menyapa bapak tukang becak itu dan menanyakan mau kemana, ia menjawab dengan suara yang ngos-ngosan. Mau pulang katanya,” ucap Kapolres yang disapa Im oleh ibunya ini.

Hatinya semakin luluh tatkala tukang becak tersebut diketahui sudah mengayuh becaknya itu dari Pasar Raya Padang, jaraknya sekitar 15 Kilometer dari lokasi dia ditemui. Dengan cepat, Kapolres langsung menanyai sembako kepada ajudannya dan menyerahkan kepada tukang becak tersebut.

Ia melihat ada senyum di wajah bapak tua yang mengayuh becak tersebut. Setelah itu, dia pun melanjutkan perjalananan ke Polresta Padang.

“Itu tugas kita membantu sesama, saya melihat bapak tersebut yang sudah tua. Namun, masih semangat mencari nafkah buat keluarganya,” ungkap Kombes Pol Imran Amir dengan mata yang berkaca-kaca. (rdr-007)

Exit mobile version