Waduh! Faldo Maldini Sindir Anies Baswedan Cuma Bisa Kritik

Orang udah tahu kalau Anies Baswedan ini kan disebut sebagai antitesisnya Jokowi sehingga kebijakan-kebijakan Jokowi ini oleh Anies itu selalu dikritik.

Faldo Maldini di acara Cokro TV. (Tangkapan layar)

Faldo Maldini di acara Cokro TV. (Tangkapan layar)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Perbincangan di kanal YouTube Cokro TV dengan judul “Faldo Maldini: ANIES BISANYA NGERITIK, TAPI NGGA TAHU HOW TO -NYA | Seruput Kopi Nong Darol Mahmada” banyak dibahas tentang kemampuan seorang Anies Baswedan untuk menjadi Presiden.

Video berdurasi 51 menit 24 detik tersebut sudah ditonton oleh 30 ribuan orang sejak diposting pada tanggal 25 Mei 2023 dengan ribuan komentar. Pembahasan dalam percakapan tersebut tidak lepas dari kinerja Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Orang udah tahu kalau Anies Baswedan ini kan disebut sebagai antitesisnya Jokowi sehingga kebijakan-kebijakan Jokowi ini oleh Anies itu selalu dikritik. Itu dicari-cari kesalahannya, misalnya salah satu poin adalah soal jalan ini masih rame nih.”

“Soal pembangunan jalan, jadi dia bandingkan antara waktu di zaman SBY katanya dengan di zaman Jokowi ini pembangunan jalan monoton,” kata Faldo Maldini yang saat ini menjadi Staf Ahli Sekretariat Negara mengawali diskusi.

Selain itu, Faldo juga sendiri menyentil terkait permasalahan mobil listrik yang awalnya secara terang-terangan ditolak oleh Anies Baswedan. Namun, kemudian dia malah mengizinkan untuk menggelar balapan Formula E di Jakarta.

“Jadi sebenarnya bicara semangat, kita semangat semua untuk membersihkan Republik ini. Tapi kan Pak Jokowi sudah tunjukin caranya. Kita tidak hanya bicara sepotong tanpa punya perspektif besar dan nggak tahu caranya,” sebut Faldo lagi.

Yang menarik, Faldo juga menyindir Anies Baswedan yang hobi berpidato setiap kali melakukan pertemuan tanpa ada solusi. Baginya, hal tersebut adalah sesuatu yang sangat tidak elok dilakukan oleh seorang calon Presiden.

“Satu hal ya, kemampuan seorang Presiden bernarasi sangat penting dan juga nggak kaleng-kaleng juga apalagi sekarang kita punya era ekonomi eksklusif ini,” jelasnya kemudian.

Sementara itu, di laman komentar, rata-rata warganet pun ikut mengkritik cara Anies Baswedan menonjolkan diri sebagai Kepala Negara. Beberapa komentar miring pun berseliweran di laman tersebut.

Akun @Yus Benu berkomentar, “Tidak memilih Anis sudah menyelamatkan Indonesia.”

Kemudian, akun @krempeng, “Indonesia tdk butuh orang yg hanya bisa pidato,Indonesia butuh pemimpin yg bisa kerja dan kerja.”

Ada juga yang berkomentar panjang. Akun @wiltop clementer menyebut, “Kemarin ngomongnya hebat saat debat dengan Ahok, seakan-akan tahu segalanya. Eh.. begitu jadi Gubernur terlihat gak tahu apa-apanya. Jakarta malah rusak. Uangnya saja yang habis, tapi entah kemana uangnya. Nasdem, Nasdem… Apalah sebabnya engkau memilih dia…. Sudahlah… Tinggalkan saja dia… Ada Ganjar dan Prabowo… Silahkan pilih satu dari dua orang itu.. Jadi ingat, saat Covid masih menyerang masyarakat, Anies bicara bahwa dia di DKI sedang bangun LAB besar untuk ngurusin Covid. Mana ya itu?”. (rdr)

Exit mobile version