Cari Dua Anak Hilang di Pantai Cimpago Purus, Tim Gabungan ‘Digaduah’ Ombak Besar

Kondisi terkini, ombak sedang besar dan agak susah untuk melakukan pencarian.

Kondisi terkini pencairan dua anak hilang di Pantai Cimpago Purus, Kota Padang, Sabtu (11/9/2021) siang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepolisian Perairan Polresta Padang masih berjibaku dengan Basarnas Padang dan BPBD Padang untuk melakukan pencarian dua korban hanyut di Pantai Cimpago Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kasat Pol Air Polresta Padang Kompol Yandrianus Chan saat dihubungi via sambungan telepon mengatakan, dia sedang di tengah laut dalam pencarian korban. Kondisi terkini, katanya, ombak sedang besar dan agak susah untuk melakukan pencarian.

“Namun, saya bersama anggota terus dengan penuh semangat untuk mencari korban. Kami turunkan satu kapal besar dan satu kapal kecil, mudah-mudahan dengan cuaca yang cerah ini kedua korban dapat ditemukan,” ujarnya

Sementara, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Mailizal Ade menjelaskan, puluhan personil dilibatkan dalam pencarian korban yang hanyut tersebut. “Kita menyusuri bibir pantai untuk melakukan pencarian, doakan saja kedua korban dapat ditemukan, “ujarnya

Senada, Kepala Basarnas Padang, Asnedi menyebut, tim gabungan melakukan penyisiran. Pada Jumat malam, tim juga sudah melakukan pencarian, karena pasang sedang tinggi, pencarian pun hanya sebatas melihat kondisi di pinggir pantai.

“Kita berharap pencarian yang dilakukan hari ini bisa membuahkan hasil. Semoga tim yang saat ini berada di lapangan secepatnya bisa menemukan para korban,” harap Asnedi.

Sebelumnya, dua orang anak dilaporkan hanyut dan hilang di Pantai Cimpago Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang usai terlihat mandi-mandi. Kedua korban diketahui bernama Ismail Rahmat Ilahi (16), pelajar SMAN 2 Padang yang tinggal di Purus dan Zikra (16), pelajar SMA Pembangunan. (rdr-007)

Exit mobile version