Labfor Medan akan Turun Tangan Selidiki Kebakaran Pasa Bawah Bukittinggi

Lokasi kebakaran telah disterilkan dengan memasang garis polisi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kebakaran menghanguskan 304 lapak pedagang di Pasar Bawah Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (11/9/2021).

Belum diketahui penyebab pasti awal mula api hingga terjadinya kebakaran. Olah tempat kejadian perkara masih terus dilakukan pihak kepolisian. Lokasi kebakaran juga telah disterilkan dengan memasang garis polisi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kasus kebakaran ini sementara masih ditangani Polres Bukittinggi. Penyelidikan masih terus dilakukan.

Namun, tidak menutup kemungkinan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Medan, Sumatra Utara dalam melakukan penyelidikan.

“Nanti untuk menentukan penyebab munculnya api, kami minta tolong dengan Labfor Medan, Sumatra Utara. Kami minta bantuan dalam penyelidikan kebakaran,” kata Satake Bayu kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Ratusan lapak-lapak pedagang yang terbakar ini berada di kawasan los ayam, kelapa, buah-buahan hingga rempah-rempah.

Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Lapak pedagang yang terbakar berukuran sekitar 50×30 meter persegi dan ditaksir mencapai Rp2 miliar. (*)

Exit mobile version