Sedang Pelatihan Rutin, Helikopter Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Terguling

Helikopter tersebut jatuh sedang melakukan pelatihan rutin

Ilustrasi helikopter terguling. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Helikopter terguling di Landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang pada Senin (13/9/2021) pagi. Helikopter tersebut diketahui milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW.

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini sekitar pukul 10.25 WIB,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam keterangan tertulis, Senin siang.

Andita mengatakan, helikopter tersebut jatuh sedang melakukan pelatihan rutin. Andita memastikan tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,” kata Andita. Andita mengatakan, Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal. (*)

Sumber: kompas.com
Exit mobile version