Andre Rosiade Bersyukur Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Harapannya seluruh rakyat Indonesia mendukung penuh untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 ini

Anggota DPR RI Andre Rosiade bersyukur Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17. Andre berharap pemerintah mempersiapkannya dengan matang. (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-17. Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade memuji kinerja Ketum PSSI Erick Thohir.

“Tentu kita ucapkan syukur Alhamdulillah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, ini sebuah kepercayaan besar bagi bangsa kita. Tentu kita meminta PSSI dan seluruh pihak, untuk mempersiapkan ini secara bersungguh-sungguh dan matang. Sehingga kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” kata Andre, Sabtu (24/6/2023).

Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat itu mengajak seluruh pihak mendukung kerja PSSI dan pemerintah dalam mempersiapkan gelaran Piala Dunia U-17. Dia meminta agar persiapannya dilakukan secara maksimal. “Harapannya seluruh rakyat Indonesia mendukung penuh untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 ini,” ujarnya.

Andre juga mengapresiasi kepemimpinan Ketum PSSI Erick Thohir yang berhasil melakukan lobi-lobi sehingga FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Menuruntya, kabar tersebut menjadi pelipur lara untuk Indonesia yang sebelumnya gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Ini juga menunjukkan prestasi PSSI di bawah kepempimpinan Pak Erick Thohir. Setelah kita mendapatkan musibah gagalnya Piala Dunia U-20 kemarin, kita bisa terobati dengan mendapatkan medali emas SEA Games, dan Alhamdulillah PSSI dan pemerintah kembali mendapatkan kepercayaan untuk menggelar Piala Dunia U-17. Ini perlu kita syukuri,” ucapnya.

Untuk Piala Dunia U-17, Indonesia menggantikan posisi Peru yang awalnya ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Status tuan rumah Peru dicabut karena dianggap tak siap secara insfrastruktur.

Keputusan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 disambut dengan penuh rasa syukur oleh Ketua PSSI, Erick Thohir. PSSI bakal segera mempersiapkan diri untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam ajang ini.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan digelar pada 10 November hingga 2 Desember tahun ini. Belum ada keputusan terkait perubahan jadwal meski tuan rumah berpindah dari Peru ke Indonesia. (rdr)

Exit mobile version