Keunggulan Suzuki New XL 7 Hybrid, Punya Performa Gahar

New XL 7 Hybrid

RADARSUMBAR.COM – New XL 7 Hybrid adalah salah satu mobil keluaran terbaru yang memiliki banyak penggemar. Suzuki memang meluncurkan mobil berkelas tersebut belum lama ini, tepatnya pada 15 Juni 2023. Sebagai inovasi mobil terkini, Suzuki tak hanya menyematkan spesifikasi dan fitur mumpuni saja, namun juga ragam keunggulan.

Keunggulan Suzuki New XL 7 Hybrid

Bagi Anda yang merasa sudah tak sabar dan sangat penasaran dengan apa saja kelebihan Suzuki XL 7 Hybrid 2023, langsung saja cermati uraian berikut. Simak baik-baik.

Eksterior Two Tone

Salah satu kelebihan yang bisa Anda temukan pada XL 7 Hybrid terbaru yakni sektor eksteriornya. Bagian luar XL 7 Hybrid 2023 tampak memanjakan mata karena mengusung konsep body two tone. Konsep ini tersedia secara khusus di varian Alpha.

Adapun untuk konsep two tone tersebut meliputi warna putih yang berpadu dengan hitam. Ada juga warna savanna ivory dengan hitam.

Semakin menarik karena juga ada perpaduan antara warna sunrise orange dan hitam. Tak hanya menarik, konsep two tone ini juga keren.

Apabila Anda melihat mobil terbaru dari brand lainnya, tentu akan semakin yakin jika poin ini memang jadi keunggulan New XL 7 Hybrid. Hal ini karena sebagian besar kompetitor Suzuki belum memiliki mobil dengan konsep two tone di bagian eksterior.

Berkat tampilan eksteriornya itu, setiap pengendaranya pasti merasa penuh percaya diri ketika mengemudikan XL 7 Hybrid. Apalagi dikombinasikan dengan atap mobil yang berwarna hitam.

Punya E-mirror Touchscreen

Keunggulan XL 7 Hybrid 2023 juga bisa Anda ketahui dari lini fitur. Sebagaimana yang kita tahu bahwa fitur memang jadi salah satu pertimbangan ketika memilih mobil.

Menyadari hal itu, Suzuki tentunya tak ingin menyia-nyiakannya begitu saja. Pabrikan ternama tersebut menghadirkan XL 7 Hybrid terbarunya dengan fitur mutakhir berupa e-mirror touchscreen.

Fitur ini ada di bagian spion tengah. Anda tak perlu meragukan fitur khas ini karena sudah tersemat layar digital yang terhubung dengan dashcam.

Sebagai salah satu fitur andalan di New XL 7 Hybrid, e-mirror touchscreen memiliki banyak fungsi yang pastinya menguntungkan setiap pengemudinya. Adapun salah satu fungsi fitur ini ialah bisa memperlihatkan gambar yang ada di bagian depan maupun belakang mobil secara jelas.

Selain itu, fitur e-mirror touchscreen ini juga bisa merekam perjalanan yang pengemudi lakukan dengan baik. Lagi-lagi para pesaingnya belum memiliki fitur ini sehingga XL 7 Hybrid terbukti lebih unggul.

Mesin Mild Hybrid

XL 7 Hybrid juga memiliki kelebihan di sektor dapur pacunya. Untuk menunjang performanya, Suzuki telah membenamkan teknologi Mild Hybrid. Teknologi tersebut tak bisa Anda temukan di mesin para kompetitornya.

Dapur pacunya semakin handal karena teknologi tersebut telah berpadu dengan mesin K15B yang memiliki kapasitas 1500 cc. Mesin ini membawa 4 silinder dengan teknologi ISG.

Tak berhenti disitu saja, Suzuki juga menyematkan baterai berjenis lithium-ion. Baterai tersebut sudah membawa kelengkapan teknologi Smart Hybrid Vehicle By Suzuki.

Dengan kelengkapan mesin tersebut, New XL 7 Hybrid mampu mengeluarkan tenaga mencapai 104,7 PS di 6000 rpm. Selain itu, mobil terbaru dari Suzuki ini juga mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 138 Nm di 4400 rpm.

Kian jadi unggulan karena teknologi Mild Hybrid ini membuat XL 7 Hybrid jadi anti boros bahan bakar. Semakin menguntungkan penggunanya karena teknologi tersebut juga efektif dalam meminimalisir emisi gas buang.

Kapasitas Baterai Jumbo

XL 7 Hybrid juga mengunggulkan sektor baterainya. Suzuki mampu mengalahkan para pesaingnya dengan menghadirkan baterai yang memiliki kapasitas besar.

Adapun baterai yang tersemat di New XL 7 Hybrid memiliki kapasitas mencapai 10 Ah. Dengan baterai yang besar, pengguna bisa merasakan keuntungan tersendiri.

Salah satu manfaatnya, mobil terbaru dari Suzuki ini bisa lebih maksimal sebagai penampung tenaga listrik. Hal ini lantaran XL 7 Hybrid mampu menampung lebih banyak tenaga listrik.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa banyaknya tenaga listrik bisa berpengaruh terhadap performa mobil. Mobil jadi lebih bertenaga ketika Anda pakai untuk melewati segala medan jalan. Baik itu tanjakan, turunan, belokan, jalanan terjal, dan lainnya.

Tak sedikit pengendara yang memang mempertimbangkan hal tersebut saat ingin membeli mobil. Pasalnya, hal ini bisa mempengaruhi segi keamanan dan kenyamanan selama mengendarai mobil. Suzuki jelas mampu memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dan berkesan kepada setiap penggemarnya.

Nyatanya XL 7 Hybrid 2023 memang memiliki banyak kelebihan. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Suzuki tak pernah main-main dalam melahirkan inovasinya.

Untuk mengetahui informasi menarik dari XL 7 Hybrid maupun mobil Suzuki lainnya, pastikan Anda follow akun social media resminya. Baik itu Facebook, TikTok, Instagram, dan lainnya.

Jangan lupa pula untuk test drive agar lebih tahu bagaimana performanya. Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi berkendara dengan Suzuki New XL 7 Hybrid. Untuk test drive itu sendiri bisa Anda lakukan disini.

Exit mobile version