Resmi Dukung Prabowo, Golkar dan PAN Padang Lakukan Ini

Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dukungan tersebut juga dipastikan akan turun ke akar rumput massa kedua partai politik (parpol) parlemen tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padang, Muhammad Iqra Chissa Saputra mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Prabowo Subianto sudah sejalan dengan hasil musyawarah nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilakukan Partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Ini juga menjawab pertanyaan publik selama ini ke mana arah dukungan Golkar pada Pemilu, khususnya Pilpres 2024, hari ini terjawab sudah (mendukung Prabowo Subianto),” kata Iqra kepada Radarsumbar.com via seluler, Minggu (13/8/2023) siang.

Iqra mengatakan, DPD Partai Golkar Kota Padang juga meyakini langkah politik partai tempat ia bernaung sudah tepat.

“Kami tegak lurus dengan kebijakan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), artinya, apa keputusan di Pusat, itu yang kami jalankan,” katanya.

Ketika disinggung, dukungan Golkar kepada Prabowo Subianto setelah isu mengganti Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto dalam Munas Luar Biasa, ia mengatakan hal tersebut tidak ada kaitannya.

“Dinamika dalam suatu parpol itu wajar, namun dukungan kami tetap jelas kepada Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum, kami tegak lurus dengan kebijakan partai,” katanya.

Selain itu, katanya, dengan mendukung Prabowo Subianto akan menambah kekuatan dan vitamin baru, khususnya bagi jajaran dan kader DPD Partai Golkar Padang.

“Jauh sebelum deklarasi ini, para kader kami sudah bekerja untuk masyarakat dan dengan dukungan ini tentu menambah kekuatan baru bagi kami,” katanya.

“Yang jelas setelah ini kami konsolidasi di internal dan eksternal. Di internal kepada kader dan bakal caleg, kemudian eksternal dengan para ketua parpol pengusung Pak Prabowo Subianto sebagai Capres,” sambungnya.

Senada dengan Iqra, Ketua DPD PAN Kota Padang, Hendri Septa mengaku siap dengan segala kebijakan yang diambil oleh sang ketua umum, Zulkifli Hasan.

“Kami siap mengikuti apapun arahan dan kebijakan partai, termasuk soal Capres ini,” ujar Hendri Septa.

Sebagaimana diketahui, Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketum PAN dan Golkar. di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023) siang. (rdr-008)

Exit mobile version