SMP IT PI Simalanggang Buka Lowongan Guru Bahasa dan MIPA, Lamaran Paling Lambat 14 September 2023

Sekolah Menengah Islam Terpadu Perguruan Islam (SMP IT PI) Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota membuka lowongan kerja bagi guru bahasa dan MIPA. (Foto: Dok. Istimewa)

SARILAMAK, RADARSUMBAR.COM – Sekolah Menengah Islam Terpadu Perguruan Islam (SMP IT PI) Simalanggang terus berbenah dan meningkatkan kualitas. Sekolah ini terus bergerak mengembangkan pendidikan berbasis nilai-nilai keislaman, karakter dan Quran serta Bahasa. Sebagaimana konsep pendidikan Islam terpadu yang dikembangkan oleh banyak praktisi pendidikan.

Program pendidikan Islam terpadu juga bermakna bahwa bidang studi umum tetap dipelajari dan bahkan dengan target juara di iven perlombaan bidang studi MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam). Karena konsep keterpaduan ini jugalah, Yayasan Perguruan Islam Simalanggang membuka lowong kerja untuk meningkatkan kuliatas. SMP IT Simalanggang beralamat di Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar.

“Lowongan itu terbuka bagi lulusan pendidikan S1 dengan konsentrasi Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan MIPA untuk satu bulan ke depan. Calon guru yang berminat bisa mengirimkan lamaran secara langsung atau via email, paling lambat tanggal 14 September 2023,” kata ketua Yayasan Fahrul Usmi SIq MAg.

Di samping pembinaan dan peningkatan kualitas tenaga pengajar, katanya, Yayasan PI Simalanggang sejak satu tahun terakhir ini juga konsen menghimpun donasi dalam bentuk wakaf untuk perluasan lahan sekolah. “Maka kami mengimbau dan mengetuk hati masyarakat, perantau yang peduli dengan pendidikan mari kita berwakaf untuk pengembangan Perguruan Islam Siamalanggang yang sudah berusia 53 tahun,” imbuh Fahrul Usmi.

Tokoh Pendidikan yang juga putra asli Simalanggang H Mulyadi Muslim Lc MA menyebutkan, berdirinya lembaga pendidikan Islam terpadu serta berbenahnya Yayasan Perguruan Islam Simalanggang menegaskan bahwa Simalanggang sejak dulunya, sekarang dan masa yang akan datang adalah sentral pendidikan Islam di kabupaten Limapuluh Kota.

Konsultan pendidikan SD IT Ar Risalah dan SMP IT PI Simalanggang itu berharap semua lapisan masyarakat kompak, saling bahu-membahu memajukan pendidikan Islam di nagari, karena keberadaan lembaga pendidikan selain mencerdaskan anak didik.

“Juga akan memberikan manfaat secara tidak langsung pada pergerakkan ekonomi dan lapangan kerja baru secara berkelanjutan. Contoh efek positif keberadaan lembaga pendidikan disebuah tempat bagi masyarakat sekitar sangat banyak,” ujar Mulyadi Muslim. (rdr)

Exit mobile version