5 Unit Rumah Terbakar di Gang Mandala Kampung Lapai, Penyebab Kebakaran masih Diselidiki

"Sebanyak 5 rumah terbakar. Tiga rumah permanen, 1 rumah semi permanen dan 1 lagi rumah kayu"

Kobaran api mengeluarkan asap hitam pekat saat terjadi kebakaran di Gang Mandala, Kelurahan Kampung Lapai, Kota Padang, Selasa. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sedikitnya 5 unit rumah terbakar di Gang Mandala, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Selasa (21/9/2021) pagi. Sebanyak 15 kepala keluarga (KK) terdampak akibat musibah ini.

“Sebanyak 5 rumah terbakar. Tiga rumah permanen, 1 rumah semi permanen dan 1 lagi rumah kayu,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal kepada radarsumbar.com, Selasa.

Dedi menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga pada pukul 09.52 WIB, dan tiba lima menit kemudian di lokasi. “Api dapat dipadamkan 40 menit kemudian. Dari data kami ada 15 KK yang terdampak, saat ini sudah mengungsi,” kata dia.

Dedi melanjutkan, kendala saat memadamkan api karena lokasi kebakaran yang padat penduduk. Ia menyebut, 12 unit armada dengan 62 petugas diturunkan untuk berjibaku dengan api. “Saat ini masih melakukan pendinginan. Api diperkirakan akibat korsleting listrik. Namun untuk lebih lanjut kita serahkan ke kepolisian,” ujarnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, pihaknya sudah menurunkan Unit Idenfitifikasi untuk melakukan olah TKP kebakaran tersebut. “Kita belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran. Tetugas kita masih di lapangan. Untuk sementara korban jiwa tidak ada,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version