Sah! Partai Garuda Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Partai Garuda menyatakan dukungan diberikan kepada Prabowo tanpa syarat.

Partai Garuda deklarasi dukung Prabowo sebagai Capres 2024. (dok. detik.com)

Partai Garuda deklarasi dukung Prabowo sebagai Capres 2024. (dok. detik.com)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Partai Garuda mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (capres) 2024. Garuda menyatakan dukungan diberikan kepada Prabowo tanpa syarat.

Deklarasi tersebut digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Garuda, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023). Ketua Umum Garuda Ahmad Ridha Sabana mengatakan Garuda dan Gerindra mempunyai banyak kesamaan.

“Kita mempunyai DNA yang sama, yaitu Merah Putih dan Garuda. Selanjutnya kita melihat Pak Prabowo adalah tokoh nasional yang paling pantas saat ini.”

“Beliau sudah menunjukkan kenegarawannya bisa menerima semua pihak dan bisa menyatukan,” kata Ridha di Kantor DPP Partai Garuda, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Ridha meyakini Prabowo sosok yang dapat membawa Indonesia menjadi negara maju. Dia menyebut Prabowo sebagai salah satu pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau juga tentunya mendukung pemerintahan yang berjalan sekarang. Itu jadi salah satu pertimbangan kita juga,” ujarnya.

“Kita jelas Partai Garuda melihat ini adalah poin yang luar biasa dan kami yakin republik ini di masa mendatang di bawah kepemimpinan Pak Prabowo akan lebih maju,” sambungnya.

Ridha mengatakan pihaknya juga menyerahkan urusan cawapres kepada Prabowo. Dia menegaskan Garuda meyakini pilihan Prabowo sebagai Capres 2024 pasti tepat.

“Kita tanpa syarat tadi. Kita memahami Pak Prabowo beserta Gerindra pasti punya pilihan yang paling tepat dan kita pasti bisa terima. Kita serahkan ke Prabowo,” ujarnya. (rdr/dtk)

Exit mobile version