Istri Eks Gubernur Sumbar Zainal Bakar Tutup Usia

Zuarna dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (5/8/2023) dini hari pukul 01.23 WIB di RSUP dr M Djamil Padang.

Istri eks Gubernur Sumbar Zainal Bakar, Hj Zuarna Azzaino meninggal dunia. (dok. istimewa)

Istri eks Gubernur Sumbar Zainal Bakar, Hj Zuarna Azzaino meninggal dunia. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kabar duka menyelimuti warga Sumatera Barat (Sumbar). Pasalnya, istri eks Gubernur, (Almarhum) Zainal Bakar, Zuarna Azzaino wafat.

Zuarna dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (5/8/2023) dini hari pukul 01.23 WIB di RSUP dr M Djamil Padang. Jenazah Zuarna disemayamkan di rumah duka, Jalan Kali Serayu Nomor 5, Padang Baru, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumbar.

“Dimakamkan di pemakaman keluarga di Sungai Sirah Pariaman ba’da Zuhur. Mohon dimaafkan atas segala salah dan khilafnya, dan kami yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA,” demikian pernyataan tertulis pihak keluarga yang diterima Radarsumbar.com, Selasa (5/9/2023) pagi.

Zuarna Azzaino merupakan istri dari Gubernur Sumbar periode 2000-2005, (Almarhum) Zainal Bakar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov), kami turut berduka cita atas kepergian beliau,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Sumbar, Mursalim.

Mursalim mengatakan, Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan jajaran Pemprov Sumbar sudah melayat ke rumah duka dan memberikan penghormatan terakhir.

“Kami meminta maaf jika semasa hidup beliau ada perbuatan atau tindakan kami yang tidak pada tempatnya, kami seluruh keluarga besar Pemprov Sumbar sangat kehilangan sosok beliau, panutan dan perempuan yang hebat,” katanya.

Pasangan Zainal Bakar dan Zuarna Azzaino memiliki sejumlah anak, dua di antaranya, yakni Direktur Keuangan Bank Nagari, Sania Putra dan Dosen Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand), Is Prima Nanda. (rdr-008)

Exit mobile version