Sejumlah Rumah di Tarantang Lubuk Kilangan Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

"Api langsung membesar, dan menghanguskan beberapa rumah"

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, beberapa rumah dilaporkan hangus dilalap si jago merah, pada Rabu malam (22/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Api baru dapat dipadamkan sejam kemudian. Ada satu korban akibat kejadian ini dan sudah dibawa ke rumah sakit.

Yani (33), warga sekitar menjelaskan, kebakaran itu sangat cepat, terlihat asap dari salah satu rumah, kemudian api membesar. “Api langsung membesar, dan menghanguskan beberapa rumah. Kami bersama warga lainnya langsung bahu membahu memadamkan api, sampai mobil dinas kebakaran datang,” jelasnya.

Warga lainnya Rusdi (35) menjelaskan, api baru dapat dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. “Namun ada salah seorang yang menjadi korban, saya tidak tahu siapa dia, yang jelas tadi sudah dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal menjelaskan, 4 mobil dinas kebakaran diturunkan dalam kebakaran ini. Pihaknya belum mendapat informasi resmi berapa jumlah bangunan yang terbakar. “Ada korban jiwa, tapi sudah ditangani pihak kepolisian,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version