Kebakaran di Pasar Kambang Berasal dari Kedai Kopi, Tercatat 15 Bangunan Terbakar

Kendaraan pemadam kebakaran kami kerahkan yang berada di Posko Damkar Painan, Kambang, Balaiselasa dan Tapan.

Pasar Kambang terbakar. (ist)

PESSEL, RADARSUMBAR.COM – Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, 15 bangunan terbakar dalam peristiwa kebakaran di Pasar Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Ada 15 bangunan dengan rincian, delapan bangunan ruko permanen, enam toko semi permanen dan satu rumah. Dailipal menambahkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mencari penyebab kebakaran tersebut.

“Titik api diduga dari kedai kopi dan api merembes ke bangunan sekitar,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

Dia menambahkan, pihaknya menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. “Kendaraan pemadam kebakaran kami kerahkan yang berada di Posko Damkar Painan, Kambang, Balaiselasa dan Tapan,” jelas Dailipal.

Pihak kepolisian terus mendata dampak kebakaran Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Diketahui pihak pemadam kebakaran berhasil memadamkan api hingga Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Lengayang, Iptu Beny Hari Muryanto mengatakan, pedagang yang terdampak akibat kebakaran diantaranya ada yang berjualan perabot rumah tangga. “Dari data sementara anggota di lapangan delapan bangunan yang terdampak terdiri dari ruko hingga rumah,” katanya. (rdr)

Exit mobile version