PAN Sebut Demokrat Dukung Prabowo, SBY Langsung Turun Gunung

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Arsip Tim Media Prabowo Subianto)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun gunung memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Pak SBY akan turun gunung untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024,” kata Viva di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9) dikutip dari laman CNNIndonesia.com.

Viva mengatakan Partai Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo ketika menghadiri pertemuan antara para ketum Parpol Koalisi Prabowo di Hambalang.

Ia mengungkapkan beberapa alasan Demokrat mendukung Prabowo. SBY, kata dia, menjelaskan kenyamanan bila bersama Prabowo.

Kemudian, Viva mengatakan Prabowo dan SBY sempat bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Diketahui, Demokrat sempat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 lalu.

“Sebagai saudara dari keluarga besar Tidar dan selama ini pernah menyatakan dukungan bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Dan Pak SBY akan ikut turun gunung memperjuangkan Pak Prabowo,” kata dia.

Demokrat sebelumnya sempat bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan bersama NasDem dan PKS. Namun, Demokrat memutuskan keluar dari koalisi usai Anies memutuskan Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyampaikan arah koalisi partai dalam pernyataan resmi Kamis pekan ini.

“Kita akan ada Rapimnas tanggal 21 (September). Mungkin di tanggal itu sudah ada tanda-tanda yang jelas. Tunggu saja dari Mas AHY. Beliau langsung yang akan menyampaikan,” ucapnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (17/9/2023).

Demokrat pada Minggu (17/9) hari ini telah menggelar Rapat Majelis Tinggi Demokrat untuk menentukan arah dukungan Capres di Pilpres 2024. Namun, hasil dari rapat tinggi tersebut belum diumumkan resmi oleh Demokrat. (rdr)

Exit mobile version