Material Longsor di Lubuk Paraku Dibersihkan, Polisi Berlakukan Buka Tutup

Walaupun hujan telah reda, namun pengguna jalan harus hati-hati juga melewati jalur Sitinjau Lauik ini karena konturnya berbukit.

Kondisi terkini di kawasan Lubuk Paraku dan sudah mulai bisa dilalui kendaraan pada Jumat malam.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pasca longsor yang terjadi di Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, alat berat masih membersihkan longsor tersebut.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon menjelaskan, satu alat berat dari Tim Reaksi Cepat PT Semen Padang sudah di lokasi longsor.

Saat ini sedang dilakukan pembersihan. Sekitar 30 menit lagi, jalan sudah bisa dilalui.

“Hujan telah berhenti, alat berat masih membersihkan material longsor. Personil sedang bekerja diharapkan para pengguna jalan bersabar,” ujarnya.

Walaupun hujan telah reda, namun pengguna jalan harus hati-hati juga melewati jalur Sitinjau Lauik ini karena konturnya berbukit.

“Sekitar setengah jam lagi sudah bisa dilalui, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, ada mobil yang terjebak, tapi sudah bisa dikeluarkan dan melaju lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, curah hujan yang sangat deras mengakibatkan longsor di Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kendaraan dari Padang menuju Solok atau sebaliknya terpaksa berhenti dan terjebak lumpur serta kemacetan.

Pantauan radarsumbar.com, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 18.00 WIB, terlihat satu unit mobil pribadi yang terjebak longsor.

Jalan yang menghubungkan Kota Padang dengan beberapa Kabupaten dan Kota itu juga sempat terhambat di kedua sisi. Kemacetan sekitar 3 Kilometer juga tak terelakan.

Personil dari Polsek Lubuk Kilangan bersama Tim Reaksi Cepat PT Semen Padang langsung ke TKP dan melakukan evakuasi terhadap longsor tersebut agar jalan bisa dilalui kembali. (rdr-007)

Exit mobile version