Personel BM Ribut dengan Pengendara di Depan Mapolresta Padang, Ternyata Ini Penyebabnya

AKP Alfin heran dan suasana tegang kembali mencair, rupanya paguyuban bikers Kota Padang memberi kejutan kepada Kasat Lantas AKP alfin dalam rangka HUT Lantas ke-66.

Kasat lantas Polresta Padang AKP Alfin memotong kue ucapan Selamat Hut Lalu Lintas dari Paguyuban Bikers Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Suasa tegang di depan Polresta Padang , ketika ada salah seorang pengendara yang tidak mau diamankan oleh Unit BM Satlantas Polresta Padang karena memakai knalpot racing, dan hampir menabrak petugas. Terlihat Aipda Rozi dan Aipda Sapar mengamankan pengendara yang memakai knalpot racing ketika Operasi Patuh dilakukan.

Pengendara tersebut ngeyel tidak mau diamankan petugas, tarik menarik terjadi pengendara tersebut langsung dibawa ke dalam Polresta Padang. Operasi Patuh Singgalang 2021 yang dilakukan pada Jumat sore (24/9/2021) dan dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin.

Dengan cepat dan sigap, Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin langsung menenangkap Aipda Rozi dan Aipda Sapar yang bersitegang dengan pengendara tersebut. Ketika suasana memanas dan hampir terjadi baku hantam, AKP Alfin tetap terus menengkan anggotanya dengan pengendara itu.

Namun ketika suasana sudah mulai mencekam dan warga sekitar sudah banyak menonton, datanglah dua orang yang memakai baju hitam bertulisan paguyuban bikers Kota Padang membawa kue ulang Tahun. AKP Alfin heran dan suasana tegang kembali mencair, rupanya paguyuban bikers Kota Padang memberi kejutan kepada Kasat Lantas AKP alfin dalam rangka HUT Lantas ke-66.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin mengaku surprise dan kaget dengan kejadian tersebut. Dia menyangka ada pengendara yang melanggar tidak mau diamankan serta melihat dua personelnya tengah bersitegang.

“Saya respon dan mendatangi pengendara itu, saya dengan humanis menanya sambil menenangkan anggota. Rupanya paguyuban bikers Kota Padang memberi kejutan selamat Ulang Tahun Lalu Lintas ke-66 kepada saya. Ada-ada aja nih organisasi klub motor ini,” ujar Kasat Lantas.

AKP Alfin menjelaskan lagi, terima kasih dia ucapkan kepada paguyuban bikers Kota Padang atas kejutannya. “Semoga paguyuban bikers Kota Padang terus memberi contoh kepada masyarakat atau pengendara untuk menjadi pengendara yang baik dan patuh tehadap peraturan berlalu lintas,” ungkapnya.

Ketua Umum Paguyuban Bikers Kota Padang Bripka Rizki Kurniawan mengatakan, kejutan kepada Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin dalam rangka HUT Lantas ke-66. “Kami bersama anggota Paguyuban Bikers Kota Padang dan Aipda Rozi serta Aipda Sapar sudah berencana membuat kejutan ini, rupanya berhasil kita membuat kejutan,” ujarnya.

Pihaknya telah menyediakan plakat dari Paguyuban Bikers Kota Padang dan kue Ulang Tahun. Semoga Polisi lalu lintas jaya dan terus dicintai masyarakat. “Kita dari dulu telah sepakat, selalu menaati peraturan berlalu lintas, siapa ada angota kita yang melanggar saksi tegas akan diterimanya,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version