Pemkab Agam Tambah Rp2 Miliar Anggaran Perbaikan Infrastruktur di Perubahan APBD 2023

Sekretaris Daerah Agam Edi Busti. Dok Diskominfo Agam

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menambah anggaran perbaikan infrastruktur dari Rp136 miliar menjadi Rp138 miliar pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

“Kita menaikkan dana perbaikan infrastruktur Rp2 miliar lebih pada perubahan APBD 2023,” kata Sekretaris Daerah Agam Edi Busti di Lubukbasung, Selasa.

Ia mengatakan, dana tersebut digunakan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak berupa jalan, jembatan, drainase dan lainnya.

Perbaikan jalan tersebut bakal dilakukan setelah perubahan APBD 2023 tersebut disetujui nantinya.

“Ini terkait saran anggota DPRD setempat agar anggaran perbaikan infrastruktur ditambah pada perubahan APBD 2023,” katanya.

Ia menambahkan, untuk dana pokok-pokok pikiran dan rencana kerja yang bermasalah pada 2022, agar dialokasikan kembali pada perubahan APBD 2023.

“Ini tidak bisa diakomodir karena disebabkan keterbatasan kemampuan keuangan daerah tersebut,” katanya

Ia menambahkan, penyusunan program kerja yang pro rakyat dan memperhatikan saran-saran terkait perbaikan program dan kegiatan dalam APBD.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjalankan saran sesuai dengan rekomendasi yang diberikan DPRD demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pengelolaan keuangan daerah yang lebih efisien.

“Ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Agam dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai amanat undang-undang, serta sebagai mitra pemerintah,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version