Razia Rutin di Rutan Kelas II B Anak Aia Padang, Petugas Amankan Pisau

Saat razia semua sudut kamar warga binaan diperiksa oleh petugas dengan teliti.

Pemeriksaan di Rutan Kelas II B Anak Aia Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Petugas Rutan Kelas IIB Padang temukan barang terlarang jenis pisau saat menggelar razia di kamar hunian warga binaan. Razia ini dilaksanakan pada Minggu (26/9/2021) malam guna penertiban sejumlah barang terlarang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga binaan.

Razia ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Padang Muhamad Mehdi dan Kepala pengamanan Rutan Pandu Puji Wibowo. “Kita berhasil menemukan senjata tajam, sejumlah kabel listrik, dann14 unit HP saat razia,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhamad Mehdi, Senin (27/9/2021).

Kata dia, saat razia semua sudut kamar warga binaan diperiksa oleh petugas dengan teliti. “Kita lakukan pemeriksaan drngan teliti dan penggeledahan warga binaan juga dilakukan,” katanya.

Ia menyebutkan, razia kali ini untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan. “Kita memeriksa hampir seluruh blok kamar hunian, nalinya juga diperiksa satu persatu,” ujarnya.

Barang yang tidak seharusnya berada di kamar warga binaan langsung dibawa keluar. “Razia dan penertipan setiap kamar warga binaan akan terus kita lakukan secara rutin setiap minggunya, guna mencegah dan mendeteksi secara dini hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (rdr-007)

Exit mobile version