Peringati HUT ke-15, PD PIRA Sumbar-Caleg Perempuan Gerindra Anjangsana ke Panti Sosial di Padang

PD PIRA Sumbar melakukan menyerahkan paket sembako ke Yayasan Penyantun Anak Yatim Panti Sosial Anak Asuh Lubukkilangan. (Foto: Dok. Gerindra Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi sayap Partai Gerindra yakni Perempuan Indonesia Raya (PIRA) ke-15 pada Senin (9/10/2023), sejumlah kegiatan digelar.

Di Padang, PD PIRA Sumbar melakukan anjangsana ke Yayasan Penyantun Anak Yatim Panti Sosial Anak Asuh Lubukkilangan, Jalan Batu Gadang, Indarung, Kamis (12/10/2023). Pengurus PD PIRA Sumbar datang bersama sejumlah calon legislatif (caleg) perempuan dari Partai Gerindra.

Mereka di antaranya Sekretaris PD PIRA Sumbar Nurhaida yang juga caleg DPRD Padang Dapil 1 Kototangah, Bendahara PD PIRA Sumbar Reni Kurniawati yang juga caleg DPRD Padang Dapil 3 Pauh-Lubukkilangan, Ketua Bidang Kesejahteraan Masyarakat PD PIRA Sumbar Mayofa Rustam yang juga caleg DPRD Sumbar Dapil 1 Kota Padang serta Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Rina dan Felda Yurnawati.

Sekretaris PD PIRA Sumbar Nurhaida mengatakan, dalam memeriahkan ultah PIRA tahun ini, kami ingin berbagi dengan sesama melalui kegiatan anjangsana ke panti sosial di Padang. Di sana, PD PIRA Sumbar membagikan sejumlah paket sembako.

“Tujuannya untuk meringankan biaya operasional harian yang selama ini ditanggung oleh pihak panti,” ujarnya.

Nurhaida mengatakan, di usia ke-15 ini, PIRA terus berbuat agar keberadaannya dirasakan di tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Panti Sosial Anak Asuh Lubukkilangan Zahara, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan PD PIRA Sumbar.

Ia menyebut, panti yang berdiri sejak 1984 silam itu dihuni 25 orang anak yang berasal dari berbagai daerah. Anak panti sebagian besar bersekolah di SMA dan perguruan tinggi di Padang.

Untuk operasional panti, katanya selama ini banyak dibantu oleh para donatur. “Untuk operasional, selama ini kami mendapat bantuan dari Semen Padang, dinas terkait dan masyarakat sekitar,” sebutnya. (rdr)

Exit mobile version