Jamaah yang Meninggal Tertimpa Pohon di Makam Syekh Burhanuddin Ulakan adalah Warga Sungai Geringging

"Saya tidak tahu pasti kejadiannya. Yang jelas, orang-orang ini tengah melakukan tradisi Basapa yaitu Sapa Ketek (kecil) di Ulakan itu"

Hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin Ulakan, Kabupaten Padangpariaman. Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia. (IST)

ULAKAN, RADARSUMBAR.COM – Satu orang warga dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin, Nagari Manggopoh Palak Gadang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman, Rabu (29/9/2021).

Informasi yang dihimpun radarsumbar.com, korban meninggal bernama Yuliar (50) asal Sungai Geringging. Akibat kejadian ini, tiga orang juga dilaporkan menderita luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan di puskesmas setempat. Hujan lebat dan angin kencang terjadi saat jamaah melaksanakan tradisi Basapa di Komplek Makam Syekh Burhanuddin tersebut.

Kasi Trantib Kecamatan Ulakan Tapakis, Anesa Satria, menjelaskan korban yang meninggal dunia sudah dirujuk ke RSUD Pariaman. Korban merupakan ibu rumah tangga (IRT).

“Saya tidak tahu pasti kejadiannya. Yang jelas, orang-orang ini tengah melakukan tradisi Basapa yaitu Sapa Ketek (kecil) di Ulakan itu,” terang Anesa Satria kepada radarsumbar.com, Kamis (30/9/2021). (rdr-007)

Exit mobile version