Ini Dia Handphone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp per 1 November 2021

WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021.

ilustrasi WhatsApp. (net)

TEKNO, RADARSUMBAR.COM – Satu bulan lagi, tepatnya 1 November 2021, WhatsApp akan menghentikan dukungannya ke sejumlah handphone (HP) Android dan iPhone. Alhasil semua fitur baru akan diblokir dari perangkat tersebut.

“WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021. Silakan beralih ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat obrolan Anda sebelum tanggal tersebut,” tulis WhatsApp pada halaman FAQ Android.

Langkah tersebut diambil agar WhatsApp bisa fokus mengembangkan fitur-fitur di perangkat yang lebih baru. Mereka telah membagikan daftar perangkat yang tidak lagi mendukung aplikasi perpesanan WhatsApp mulai 1 November 2021.

Secara umum, ini adalah ponsel Android yang menjalankan Android 4.0.3 atau lebih rendah, dan iPhone yang menjalankan iOS 9 atau lebih lama. Jika masih menggunakan ponsel Android atau iPhone lama, kamu baiknya mengupdate ke sistem operasi yang lebih baru. Atau dapat pula membeli perangkat Android dan iPhone seri teranyar.

Memang meski tidak lagi mendukung bukan berarti WhatsApp akan berhenti bekerja di HP tersebut. Pengguna masih bisa berkirim pesan, tapi mereka tidak mendapatkan update keamanan yang sangat penting. Belum lagi fitur baru yang memberikan pengalaman lebih baik lagi saat berkirim pesan.

Daftar HP yang Diblokir WhatsApp 1 November:

sumber: Detik.com

Exit mobile version