Diduga Terkena Sisa Banjir, Seekor Lumba-lumba Mati di Pantai Pasie Jambak

PADANG, RADARSUMBAR.COM - Seekor lumba-lumba ditemukan dalam kondisi mati oleh warga Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Sabtu (2/10/2021) sore. Ikan dilindungi yang memiliki berat 200 Kilogram itu diduga mati karena terdampar.

Seekor lumba-lumba mati terdampar di Pantai Pasie Jambak, Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seekor lumba-lumba ditemukan dalam kondisi mati oleh warga Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Sabtu (2/10/2021) sore. Ikan dilindungi yang memiliki berat 200 Kilogram itu diduga mati karena terdampar.

“Warga mengetahui kejadian itu pada Sabtu sore. Cuma, pada siangnya sudah ada sejumlah warga di pinggir pantai yang menyebut ada lumba-lumba terdampar. Saya juga dapat informasi dari warga pada Sabtu petang,” sebut Zaidul Ikhlas, RT setempat saat dihubungi radarsumbar.com, Sabtu malam.

Dia mengatakan, lumba-lumba itu masih berada di tepi pantai sebab warga masih menunggu tim dari BKSDA Sumbar untuk melakukan evakuasi serta penanganan lebih lanjut. “Panjangnya sekitar dua meter dan berumur lanjut,” jelas Zaidul.

Ditambahkannya, lumba-lumba itu mati setelah terdampar dan tak bisa kembali ke laut karena ada sampah di pinggir pantai serta cuaca yang ekstrem. “Akibat hujan kemarin ditambah lagi dengan sisa-sisa banjir seperti kayu dan lainnya yang terbawa ke laut, mungkin itu penyebabnya,” jelas Zaidul. (rdr-007)

Exit mobile version