Duh! Pelaku Pencurian di Kuranji Kota Padang Babak Belur Dihajar Massa, Jari Putus

"Kami yang lagi standby di kantor mendapat informasi adanya pelaku pencurian ditangkap warga"

Pelaku pencurian menjadi bulan-bulanan warga usai ketahuan mencuri. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pelaku pencurian, nyanyak dihajar massa. Bahkan jari pelaku putus. Beruntung personel dari Polsek Kuranji yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Heru Gunawan menyematkan nyawa pelaku. Pelaku kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Jati, Padang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (2/10/ 2021) sekira pukul 20.50 WIB di depan Neza Market, Jalan Jeruk Raya, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dari tangan pelaku yang bernama Mardianto (38) warga Nanggalo yang dikenal dengan sebutan Anto Kalo berhasil disita sebuah dompet yang berisikan HP, surat berharga dan uang ratusan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Kuranji Iptu Heru Gunawan menjelaskan, kejadian berawal saat seorang warga yg berada di TKP melihat aksi pelaku. Pelaku melakukan pencurian dompet korban, D (38) warga Kuranji yang diletakkan dikantong depan sepeda motor yang diparkirnya. Dengan sigap warga menangkap pelaku yang akhirnya menjadi bulan-bulanan warga.

“Kami yang lagi standby di kantor mendapat informasi adanya pelaku pencurian ditangkap warga. Kami kemudian ke sana dengan humanis saya jelaskan kepada massa, biar polisi yang menangani. Pelaku kemudian dilepas dengan kondisi sudah babak belur,” tutur mantan Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah tersebut kepada radarsumbar.com, Minggu (3/10/2021).

Dijelaskan lagi, pihaknya langsung membawa pelaku ke RS Bhayangkara dengan luka di sekujur tubuh. Bahkan jari pelaku putus. “Pelaku sudah akan dilakukan operasi. Sementara korban sudah membuat laporan,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version