Kasat Binmas Polresta Padang hingga Kapolsek Pauh Berganti

Ilustrasi mutasi Polri. (Foto: Dok. Istimewa)

Ilustrasi mutasi Polri. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mutasi di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dan Polres-Polresta jajaran bergulir.

Keputusan tersebut tertuang di dalam Surat Telegram (ST) nomor 851/XI/KEP/2023 tentang Mutasi Jabatan di Lingkungan Polda Sumbar.

“Iya benar, ada mutasi, promosi dan rotasi jabatan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan, Senin (27/11/2023) pagi.

Dalam mutasi tersebut, beberapa Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di Polres dan Polresta jajaran berganti.

Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Padang, Kompol Darto pindah ke Polda Sumbar sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas).

Kompol Darto menggantikan Kompol Wahyudi yang ditarik menjadi Perwira Menengah (Pamen) Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Sumbar untuk penempatan di PT Semen Padang.

Posisi yang ditinggal Darto segera diisi oleh AKP Muzhendri Muzahar yang selama beberapa tahun belakangan menjabat sebagai Kapolsek Pauh.

Sebagai penggantinya, Polda Sumbar telah menunjuk Perwira Unit (Panit) 2 Unit 1 Sub Direktorat (Subdit) 4 Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) AKP Nasirwan sebagai pengganti Muzhendri di Polsek Pauh.

Selanjutnya, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Payakumbuh, AKP Elvis Susilo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Bag Log Polres Pasaman Barat (Pasbar).

Pengganti Elvis di Satreskrim Polres Payakumbuh adalah Pemangku Sementara (PS) Polsek Kota Payakumbuh, Iptu Doni Prama Dona.

Pengganti Doni di Polsek Kota Payakumbuh adalah, Iptu Apriman Sural yang sebelumnya menjabat Kasat Lalu Lintas (Lantas) Polres Agam.

Pengganti Apriman adalah PS Kasat Samapta Polres Tanahdatar, Iptu Pifzen Finot. Selanjutnya, Pifzen segera menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Agam. (rdr-008)

Exit mobile version