Pimpin Partai Buruh, Said Iqbal: Ini adalah Jalan untuk Memperjuangkan Suara Buruh

"Sebagai Presiden Partai Buruh terpilih, kita akan memastikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia"

Said Iqbal terpilih sebagai presiden Partai Buruh. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal terpilih menjadi Presiden Partai Buruh periode 2021-2026. Hal ini diputuskan setelah partai tersebut menyelenggarakan kongres dan deklarasi.

Said menegaskan, dirinya sebagai pemimpin Partai Buruh akan berujuang mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Sebagai Presiden Partai Buruh terpilih, kita akan memastikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Said dalam jumpa persnya lewat virtual, Selasa (5/10).

Said juga menjelaskan, alasan mendirikan Partai Buruh lantaran tidak ingin para kaum buruh hanya terus – menerus berjuang lewat turun ke jalan melakukan unjuk rasa atau demonstrasi. Para buruh harus mendapatkan tempat dalam perpolitikan di Indonesia. “Maka Partai Buruh adalah salah satu jalan yang kita pilih agar kita bisa memperjuangkan suara buruh, petani, nelayan, guru, masyarakat miskin desa dan kota,” katanya.

Menurut Said, pengurus di daerah sudah tersusun 100 persen di tingkat provinsi. Sementara tingkat kabupaten kota masih 409 dari total 514. Sementara, pengurus tingkat kecamatan sudah dibentuk sekitar 40 persen dari minimal 50 persen. Said menargetkan Partai Buruh bisa lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemudian menjadi peserta Pemilu 2024. Selanjutnya berjuang untuk bisa masuk ke parlemen.

“Partai Buruh siap mengikuti Pemilu 2024. Langkah pertama lolos verfikasi KPU. Langkah kedua lolos parlementary threshold. Langkah ketiga ikut bersama partai lain, kalau menang kami akan berkuasa dengan partai-partai lain,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Said mengajak para anggota Partai Buruh bisa bekerja keras dan semangat untuk mewujudkan cita-cita partai ini. “Setelah dari sini kita harus punya semangat, setelah ini kita harus lulus verifikasi KPU. Kita harus lebih semangat,” pungkasnya.

Berikut stuktur kepengurusan Partai Buruh periode 2021-2026:

– Presiden Partai Buruh: Said Iqbal.
– Wakil Presiden Partai Buruh: Agus Supriyadi.
– Sekretaris Jenderal Partai Buruh: Ferry Nuzarli.
– Bendahara Umum Partai Buruh: Luthano Budyanto.
– Ketua Majelis Rakyat Partai Buruh: Sonny Pudjisasono.
– Ketua Majelis Nasional Partai Buruh: Agus Ruli Ardiansyah.
– Ketua Mahkamah Partai Buru: Riden Hatam Aziz. (jawapos.com)

Exit mobile version