FIM PII Riau Beri Penghargaan Wagub Sumbar sebagai Tokoh Insinyur Inspiratif

Ketua FIM PII Riau Ir Ulul Azmi memberikan penghargaan kepada Wagub Sumbar sebagai Tokoh Insinyur Inspiratif. (Foto: Dok. Istimewa)

PEKANBARU, RADARSUMBAR.COM – Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII) Wilayah Riau memberikan penghargaan kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy sebagai
Tokoh Insinyur Inspiratif, di Gedung Dang Merdu BRK Syariah pada Jumat (22/12/2023).

Ketua FIM PII Wilayah Riau, Ir Ulul Azmi mengatakan pemberian penghargaan Tokoh Insinyur Inspirastif ini sebagai salah satu kebanggaan para insinyur muda akan peran, gebrakan serta kepedulian Audy Joinaldy dalam memimpin Sumbar.

“Bukan hanya dibidang infrastuktur saja tapi banyak lainnya, salah satunya parwisata yang notabenenya juga bagian yang tidak terlepas dari keinsinyuran yang berkaitan dengan arsitek, bentuk design dan lain sebagainya,” ungkap Ulul.

Serta tak kalah penting kata Ulul, adalah pembangunan terhadap sumber daya manusia (SDM). “Kepedulian Uda Wagub terhadap PII juga patut kita apresiasi dibalik kesibukan beliau dengan aktifitas yang padat. Kami selaku insinyur muda selalu diberi ruang untuk berdiskusi, memberikan pandangan serta membuka wawasan dan support untuk bersinergi,” papar Ulul.

Menurut Ulul, Wagub juga terbuka menerima masukan dan perubahan. “Termasuk saat kita memberikan masukan terkait persoalan K3 di bidang pariwisata, beliau sangat open,” tuturnya.

Bagi insinyur muda, kata Ulul, cara Wagub menjalankan profesi keinsinyurannya dapat menjadi contoh.

“Indonesia Emas 2045 nantinya kita harapkan menjadi bonus demokrasi bagi kita terutama bagi kaum Milineal dan Gen Z,” harapnya.

Ketua Umum FIM PII, Ir Haudhi Ramdayuza memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan FIM PII Riau yang memberikan penghargaan Tokoh Insinyur Inspiratif ini.

“Uda Wagub menjadi sosok yang selalu diperbincangkan, pintar, cerdas dan gesit serta memahami pembangunan dalam sudut pandang berkelanjutan. Kalau bicara berkelanjutan tentu semuanya harus sejalan baik dari insfrastruktur, manusianya bahkan budayanya,” katanya.

“Selamat kepada Uda Wagub Audy Joinaldy serta terima kasih atas dedikasinya selama ini yang sudah membawa nama harum Persatuan Insinyur Indonesia yang mewakili kami tentunya sebagai kaum milenial,” imbuhnya.

Sementara itu Wagub Sumbar Audy Joinaldy berterima kasih kepada FIM PII khususnya FIM PII Wilayah Riau yang telah memberikan penghargaan Tokoh Insinyur Inspiratif tersebut.

“Alhamdulillah apa yang diberikan kepada saya, sukses selalu untuk FIM PII, terutama FIM PII Wilayah Riau,” ujar Wagub. (rdr)

Exit mobile version