Andre Rosiade: Wacana Koalisi Anies-Muhaimin dengan Ganjar-Mahfud Respons dari Elektabilitas Prabowo yang Unggul Jauh

Pasangan 01 dan 03 tidak mungkin bertemu kalau Pak Prabowo unggul tebal.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk Sumatera Barat (Sumbar), H Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk Sumatera Barat (Sumbar), H Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

LUBUK BASUNG, RADARSUMBAR.COM – Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, H Andre Rosiade menilai wacana koalisi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan respons dari kedua kubu tersebut menyikapi elektabilitas Prabowo yang unggul jauh.

“Komunikasi politik yang dilakukan pasangan calon 01 dan 03 ini menunjukkan bahwa kedua kubu mengakui Prabowo bisa menang satu putaran,” kata Jubir TKN Andre Rosiade saat berkunjung ke Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Selasa (16/1/2024).

Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI tersebut mengatakan, ide koalisi mencuat untuk mengantisipasi elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran yang mengungguli dua kompetitornya.

“Pasangan 01 dan 03 tidak mungkin bertemu kalau Pak Prabowo unggul tebal,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumbar tersebut.

Saat ini, kata Andre Rosiade, elektabilitas pasangan calon 02 mendekati angka 50 persen. Bahkan, beberapa lembaga survei menunjukkan elektabilitas pasangan tersebut sudah di atas 50 persen.

Oleh karena itu, TKN menganalisa wacana koalisi kubu Anies-Muhaimin bersama kubu Ganjar-Mahfud tersebut merupakan bentuk respons politik dalam upaya mengalahkan Prabowo Subianto.

“Ini hikmah bagi demokrasi. Karena kita tidak menyangka 01 dengan 03 yang bagaikan minyak dan air bisa bertemu,” katanya.

Andre Rosiade tidak mempersoalkan dengan komunikasi yang dilakukan kubu pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin Iskandar dan kubu nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Andre menyebut komunikasi itu membenarkan keunggulan Prabowo-Gibran.

“Menurut saya tidak ada masalah, bahwasannya komunikasi itu berjalan, tapi kalau dalam kontestasi Pilpres 14 Febuari 2024 nanti, hal ini kan menunjukkan bahwa 01 dan 03 memahami dan menyatakan sebenarnya dengan pertemuan mereka membenarkan bahwa Pak Prabowo tuh unggul,” kata Andre Rosiade.

Andre mengatakan TKN fokus ke lapangan untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan pihaknya akan bekerja lebih keras lagi untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Andre mengatakan pihaknya juga memiliki komunikasi yang baik dengan kubu Anies maupun kubu Ganjar. Dia menyebut komunikasi baik itu terjalin selama bekerja sama di parlemen.

“Kami juga secara partai politik juga punya komunikasi yang baik dengan partai-partai yang ada di 01, maupun partai partai yang ada di 03 yah, karena kita selama ini bekerja sama di parlemen dengan baik, dengan teman-teman itu,” imbuh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut. (rdr)

Exit mobile version