Alumni FK Unand Kumpulkan Donasi Rp1,2M dalam Seminggu untuk Beli Ambulans buat Palestina

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Karena rasa solidaritas antar sesama umat beragama, hal yang dirasa tak mungkin bahkan bisa dilakukan. Seperti aksi dari alumni Fakultas Kedokteran Unand.

Ketua UPZ FK Unand, Muhammad Riendra kepada radarsumbar.com mengatakan, donasi mobil ambulans itu merupakan respon alumni FK Unand terhadap serangan Israel terhadap saudara muslim di Gaza akhir April hingga Mei 2021 lalu.

“Berdasarkan itu, kita dari alumni FK Unand berhasil menghimpun nyaris Rp1,2 Miliar dalam 1 pekan. Ini sangat luar biasa sekali,” jelas Riendra.
Dia menyebut, ide donasi itu langsung mendapat sambutan positif dari alumni, dan memberikan sumbangan yang bervariasi. “Bahkan, ada seorang anggota kita, dia menyumbang Rp100 juta lebih,” sebut Riendra.

Disebutnya, mobil jenis Hyundai H-1 keluaran 2019 itu sudah dipesan sejak akhir Mei 2021 lalu, namun tertahan di perbatasan, tidak boleh masuk. “Barulah pada tanggal 30 Agustus bisa masuk Gaza,” jelasnya.

Sebelum diserahkan, mobil terlebih dahulu diberi pemasangan label dan logo serta pemasangan peralatan medis. Baru selesai sepekan terakhir dan langsung digunakan.

“Mobil kita beli di luar Gaza karena memang berharap mobil baru, sehingga kondisi baik dapat digunakan maksimal membantu saudara muslim kita di Gaza,” paparnya.

Exit mobile version