Besok KRI Bontang Nyandar di Teluk Bayur, Kamis Gelar Vaksinasi Massal

"Jadi warga tidak hanya suntik vaksin, tapi juga bisa naik kapal dan bertanya langsung tentang KRI Bontang milik Indonesia"

Rapat kedatangan KRI Bontang-907 ke Padang untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Lantamal II Padang. (ANTARA/HO-LantamalPadang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang dengan nomor lambung-907 dijadwalkan berlabuh di Padang, Sumatera Barat pada Rabu (13/10) untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Lantamal II Padang.

“Sesuai jadwal besok (Rabu) KRI Bontang-907 akan bersandar di Teluk Bayur untuk mendukung vaksinasi di Padang,” kata Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, didampingi Kadispen Mayor Laut (T) Syahrul, di Padang, Selasa.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Padang terutama generasi muda untuk mengikuti penyuntikan vaksin pada Kamis (14/10). Menurutnya warga bisa menjejal suasana baru dalam vaksinasi karena penyuntikan vaksin akan dilakukan langsung di atas KRI Bontang.

“Jadi warga tidak hanya suntik vaksin, tapi juga bisa naik kapal dan bertanya langsung tentang KRI Bontang milik Indonesia,” katanya.

KRI Bontang-907 diketahui adalah salah satu kapal perang milik Indonesia dengan jenis kapal Bantu Cair Minyak (BCM) atau tanker. Salah satu yang spesial adalah kapal yang diluncurkan secara resmi pada 2018 merupakan buatan dalam negeri. KRI Bontang-907 yang memiliki tinggi 30 meter dan dirancang sanggup berlayar selama 30 hari non stop itu berada di bawah komando Koarmada I.

Pada bagian untuk vaksinasi pihak Lantamal II menargetkan sebanyak 750 orang dengan jenis vaksin moderna dan pfizer. Vaksinasi di atas KRI Bontang-907 akan dilaksanakan pada Kamis mulai dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB, masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) ke kawasan Pelabuhan Teluk Bayur. (ant)

Exit mobile version