Unik! Lantamal II Padang Siapkan Vaksinasi Massal Gratis Diatas Kapal Perang

Saat ini pemerintah memang menggalakkan vaksinasi untuk terus mengurangi angka Covid-19 di Indonesia, begitu juga Kota Padang. Berbagai cara dilakukan untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin. Salah satunya dari Lantamal II Padang.

KRI Bontang 907 bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur sebagai tempat vaksinasi Covid-19.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Saat ini pemerintah memang menggalakkan vaksinasi untuk terus mengurangi angka Covid-19 di Indonesia, begitu juga Kota Padang. Berbagai cara dilakukan untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin. Salah satunya dari Lantamal II Padang.

Uniknya, vaksinasi massal ini digelar di atas kapal perang KRI Bontang dengan nomor lambung 907 dan menyiapkan tiga jenis vaksin di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Rabu (13/10/2021). Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, berharap masyarakat Kota Padang dapat hadir pada vaksinasi yang digelar besok (14/10/2021).

“Saya sebagai Danlantamal II Padang mengimbau untuk masyarakat Kota Padang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan termasuk juga para pekerja yang ada di lingkungan Pelindo ini,” kata Laksamana Pertama TNI Hargianto.

Dia mengatakan, besok akan difasilitasi pelayanan vaksin di atas kapal KRI Bontang 907 dan pertama kali di Sumbar. “Saya mengimbau kepada masyarakat. Sekali lagi, adek-adek mahasiswa, pelajar sekolah, pegawai, amak-amak, uni-uni, dan uda-uda juga ya,” ujarnya.

Dia menyampaikan, nantinya akan ada mobil bis yang akan menjemput masyarakat dari pintu pelabuhan untuk dibawa ke dalam dermaga. Nantinya juga disediakan bis untuk mengantarkan masyarakat kembali ke depan Pelindo Padang. Ia mengatakan, masyarakat yang ingin vaksin membawa KTP atau KK.

“Kita ada tiga jenis vaksin dari Sinovac, Moderna, dan Pfizer. Setelahnya kita juga akan berangkat ke Kepulauan Mentawai untuk melaksnakan vaksin untuk masyarakat ke Sikakap,” katanya.

Sementara, Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada (Koarmada) I, Laksama Pertama TNI Haris Bima Bayuseto mengatakan, vaksinasi yang digelar diatas KRI Bontang 907 ini adalah bagian dari operasi sekaligus memanfaatkan pelaksanaan vaksin sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Dikatakannya, TNI Angkatan Laut membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melaksanaan vaksinasi di wilayah maritim. “Kita mulai berangkat awal Oktober 2021 kemarin, sudah ke Sabang, Sibolga, dan sampai kesini,” katanya.

Dikatakannya, habis dari Sumbar berencana kembalu ke Jakarta dahulu dan selanjutnya melanjutkan perjalanan kembali. “Kita melaksanakan patroli sekaligus membantu Pemerintah Daerah sesuai arahan dalam peningkatan vaksinasi,” ujarnya. (rdr)

Exit mobile version