KPU Padang Bayarkan Uang Transportasi Pelantikan dan Bimtek pada 18 Ribu KPPS

KPU Padang membayarkan uang transporasi pelantikan dan bimtek kepada belasan ribu KPPS. (Foto: Dok. Infopublik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang akhirnya mendapatkan uang transportasi pelantikan dan bimbingan teknis.

Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengatakan, dana penggantian transportasi pelantikan dan bimtek sudah dibagikan ke seluruh KPPS.

“Alhamdulillah, hari ini sudah dibagikan dana penggantian transportasi pelantikan dan bimtek kepada seluruh Anggota KPPS se kota padang,” kata Riki Eka Putera, Selasa (6/2/2024)

Riki mengatakan, total uang didapatkan KPPS Rp 150 Ribu, meliputi uang transportasi pelantikan Rp 75 Ribu dan uang Bimtek Rp 75 Ribu.

“Sebelum pelantikan dan bimtek, KPU Padang sudah menyampaikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk disampaikan ke KPPS bahwa uang transportasi dikirimkan pada melalui sekretaris PPS,” katanya

Dijelaskannya, KPU Padang tidak langsung memberikan secara tunai saat pelantikan dan bimtek, juga dengan pertimbangan akan memakan anggaran pembelian amplop.

Riki Eka Putra memastikan sekitar 18 ribu, KPPS kini sudah mendapatkan haknya berupa uang transportasi. (rdr/mc)

Exit mobile version