Upaya Semen Padang Mengejar Subroto Awards dengan Germas di Sekitar Tambang

Berbagai kegiatan PPM Sekitar Tambang ini tentunya merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh PT Semen Padang,

Aksi Germas Sehat yang digelar Semen Padang di Padayo. (dok. Humas)

Aksi Germas Sehat yang digelar Semen Padang di Padayo. (dok. Humas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Koordinator Inspektur Tambang Dirjen Minerba Kementerian ESDM Perwakilan Pemprov Sumbar, Hendri M Sidiq, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menggelar kegiatan PPM Sekitar Tambang berupa Aksi Germas Sehat yang digelar dalam rangka Bulan K3 Nasional. Karena, kegiatan adalah bentuk kewajiban sebagai pemegang IUP.

“Kami apresiasi Semen Padang yang telah menggelar kegiatan PPM Sekitar Tambang ini, apalagi dalam kegiatan PPM sekitar tambang ini, Semen Padang tidak hanya menggelar aksi Germas sehat, tapi juga pelatihan mengoperasionalkan alat berat, budidaya ikan gariang sebagai ikan larangan dan juga menanam kaliandra merah,” katanya.

Menurutnya, berbagai kegiatan PPM Sekitar Tambang ini tentunya merupakan sebuah inovasi yang dilakukan dan diharapkan inovasi ini dapat membuat PT Semen Padang kembali meraih penghargaan Subroto Tahun 2024 dari Kementerian ESDM.

“Kalau tahun lalu Semen Padang dapat penghargaan Subroto, karena fokus terhadap konservasi ikan bilih di luar habitatnya di Danau Singkarak.”

“Nah, di tahun ini program ikan bilih itu tidak bisa lagi dipakai untuk Penghargaan Subroto, harus ada kegiatan lainnya seperti kesehatan, pendidikan dan usaha. Bahkan, keagamaan juga boleh pada PPM Sekitar Tambang ini,” ujarnya.

Lurah Indarung, Hamdi Yudistira menyambut positif Aksi Germas Sehat yang digelar ini. Apalagi, pada kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dan juga sosialisasi PHBS dan HIV AIDS.

“Kami berterima kasih kepada Semen Padang yang telah menggelar kegiatan Aksi Germas Sehat di Padayo ini.”

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, karena Indarung merupakan kelurahan yang berdampak langsung dengan hadirnya Semen Padang di Kota Padang ini,” kata Lurah Hamdi. (rdr)

Exit mobile version