Pengusaha Muda Nasional, Braditi Moulevey Siapkan Kerjasama dengan Industri Besar Tanah Air untuk Bantu Kembangkan UMKM di Padang

Harapannya, kerjasama ini bisa dimaksimalkan sehingga UMKM Padang bisa naik kelas.

Pengusaha muda nasional asal Kota Padang, Braditi Moulevey siap menggandeng dan bekerjasama dengan industri besar nasional untuk membantu mengembangkan UMKM di Padang. (Foto: Dok. Tim BM)

Pengusaha muda nasional asal Kota Padang, Braditi Moulevey siap menggandeng dan bekerjasama dengan industri besar nasional untuk membantu mengembangkan UMKM di Padang. (Foto: Dok. Tim BM)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COMPengusaha muda nasional asal Kota Padang, Braditi Moulevey siap menggandeng dan bekerjasama dengan industri besar nasional untuk membantu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Terbaru, Moulevey dan rombongan berkunjung ke PT Kiantaka Rasa yang berada di Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (23/5/2024) siang.

“Hari ini saya beserta rombongan hadir di PT Kiantaka Rasa diundang oleh ownernya, pak Poni Madjukie dalam rangka untuk melihat langsung pabrik mereka di Cikupa. Ke depan kami coba kolaborasikan dengan perusahaan produsen bumbu makanan atau rempah-rempah ini, beliau punya komitmen untuk bisa membangun UMKM,” katanya.

Selama ini, kata Moulevey, usaha yang dijalankan PT Kiantaka Rasa bersifat Business to Business (B2B). “mereka menyediakan bahan atau bumbu pelengkap terhadap suatu produk dalam skala besar, contohnya, Chiki Balls, Twister dan varian makanan lainnya, selama ini mereka menyediakan itu,” katanya.

Ke depan, kata pria asal Kota Padang itu, perusahaan tersebut ingin berkolaborasi dengan UMKM. Mereka akan menjual bumbu-bumbu yang diedarkan di pasaran dan digunakan oleh usaha kecil.

“Saat ini saya coba untuk menjalin kerjasama dengan pengembangan UMKM di Kota Padang, khususnya yang bergerak di bidang kuliner atau Food and Beverage (F&B),” kata pria yang maju menjadi Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Padang periode 2024-2029 tersebut.

Moulevey berharap dengan adanya produk dari Kiantaka Rasa bisa mempermudah UMKM untuk menekan biaya produksi karena bisa mendapatkan bahan baku dengan murah namun keuntungan atau profit yang maksimal.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, UMKM di Kota Padang, akan bisa lebih maju lagi. Harapannya, kerjasama ini bisa dimaksimalkan sehingga UMKM Padang bisa naik kelas,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut.

Sementara itu, Direktur atau Owner dari PT Kiantaka Rasa, Poni Madjukie tidak menampik bahwa pihaknya ingin membuat program untuk membantu UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner di seluruh Indonesia dengan menyediakan bumbu sebagai bahan baku dalam memproduksi makanan dan minuman.

“Kami juga sangat siap membantu pemerintah untuk mempermudah proses produksi dan menstadarisasikan bumbu makanan untuk program makan bergizi gratis yang akan disiapkan oleh Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto,” tuturnya. (*)

Exit mobile version