BRI Jalin MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Adzkia

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk mendukung pendidikan tinggi dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia.

MoU BRI dan PKS (Perjanjian Kerjasama) dengan Universitas Adzkia. (dok. istimewa)

MoU BRI dan PKS (Perjanjian Kerjasama) dengan Universitas Adzkia. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi menjalin MoU dan kerjasama dengan Universitas Adzkia Padang dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan inklusi keuangan di kalangan mahasiswa.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) itu dilakukan dengan Ketua Yayasan Adzkia sekaligus Rektor Universitas Adzkia Prof. Dr. Irwan Prayitno dan Perjanjian Kerjasama dengan Pimpinan Perguruan Tinggi yang diwakili oleh Kepala BKHM, Warlan Sukandar pada Senin (30/9/1024) lalu.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Branch Office Padang, Eli Sanjoyo yang disaksikan oleh RCEO BRI Regional Office Padang, Riza Pahlevi di Gedung Kantor Regional Office BRI Padang, Jalan Sudirman.

Kerjasama ini mencakup berbagai bidang, termasuk penyediaan layanan perbankan untuk mahasiswa, pengembangan program literasi keuangan serta informasi inovasi di sektor keuangan.

RCEO menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk mendukung pendidikan tinggi dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa dalam memahami pentingnya literasi keuangan sejak dini,” ujar Riza Pahlevi.

Sementara itu, Prof. Dr. Irwan Prayitno menyambut baik kerjasama ini dan menekankan pentingnya kolaborasi dengan institusi keuangan untuk membantu memudahkan civitas akademika dalam menggunakan jasa keuangan sehingga meningkatkan proses belajar serta memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Selain itu, MoU dan perjanjian kerjasama BRI ini diharapkan dapat berlangsung jangka panjang dan memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak.

Penandatanganan Mou dan PKS ini dihadiri oleh pejabat dari BRI dan Universitas Adzkia Sumatera Barat. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara dunia akademis dan industri perbankan. (rdr)

Exit mobile version