Keberadaan FKKSG Adalah Komitmen Semen Padang untuk Bangun Generasi Muda

Suasana latihan SSB Semen Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, PT Semen Padang terus berkomitmen membangun generasi muda melalui berbagai bidang. Misalnya di bidang olahraga dengan membina ribuan generasi muda melalui cabang-cabang olahraga yang diwadahi FKKSPG.

Ia mengatakan, di bidang seni dan budaya, PT Semen Padang juga membina Marching Band Semen Padang (MBSP). Nama MBSP sangat disegani di luar Sumbar. Karena band ini pernah dua kali tampil di Parade Senja penurunan Bendera Merah pada HUT-RI di Istana Negara, yaitu tahun 1996 dan 2008.

MBSP juga lima kali menjadi runner-Up Grand Prix Marching Band. Tiga di antaranya, diraih secara berturut-turut, yaitu tahun 2000, 2001 dan 2002. Kemudian sisanya, diraih pada tahun 2007 dan 2008.

Ketua FKKSPG Rinold Thamrin mengatakan bahwa FKKSPG selalu komit dan dalam membina olahraga dan seni di Sumbar. SSB Semen Padang merupakan salah satu dari 19 cabang olahraga yang berada di bawah naungan FKKSPG.

“Kami melihat olahraga dan seni bisa membawa anak-anak muda lebih berprestasi dan ini sesuai dengan visi FKKSPG, yakni menjadikan FKKSPG sebagai wadah pemersatu karyawan melalui kegiatan olahraga, seni dan keagamaan, serta pembinaan atlet potensial di Semen Padang Group,” katanya.

FKKSPG, lanjutnya, akan terus membangun sensitifitas terhadap kebutuhan lingkungan dan masyarakat sekitar, serta generasi muda melalui olahraga. Olahraga-olahraga yang dibina PT Semen Padang melaui FKKSPG tidak sedikit yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

PT Semen Padang melalui FKKSPG, menurut Rinold, ingin memberikan sumbangsih dalam membangun karakter bangsa dan pembentukan jati diri generasi muda. Karena, budaya, olahraga dan seni adalah media komunikasi yang penting untuk mengasah kepekaan hati dan nurani yang pada akhirnya akan menghaluskan budi pekerti serta tingkah laku generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat. (rdr)

Exit mobile version