Cegah Stunting, Apical Padang Gelar Sosialisasi Pemberian Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil

Apical, melalui PT PRC mengadakan sosialisasi mengenai gizi seimbang serta pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil di Puskesmas Pengambiran, Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (21/10/2024).

PADANG, RADARSUMBAR.COM—Apical, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka melalui unit bisnisnya di Padang, PT Padang Raya Cakrawala (PRC) melanjutkan program penanggulangan intervensi stunting dengan mengadakan sosialisasi mengenai penyuluhan gizi seimbang serta pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil dalam upaya pencegahan stunting di Puskesmas Pengambiran, Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (21/10/2024).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 8.00 pagi hingga 12.00 WIB siang tersebut dihadiri oleh 40 ibu hamil yang tinggal di sekitar Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Selain edukasi mengenai gizi seimbang, Apical Padang bersama kader Posyandu dan tim Puskesmas Pegambiran juga mendukung ibu-ibu hamil dengan pemberian susu, telur, serta vitamin penambah darah dan pemeriksaan darah gratis untuk pencegahan anemia kepada ibu-ibu hamil.

Dodi Saputra, perwakilan tim Social, Security, and License (SSL) Apical Padang, mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Apical dalam menurunkan angka stunting di Kota Padang. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung Pemerintah khususnya Pemerintah yang sedang menggalakkan upaya percepatan penurunan angka stunting pada tahun 2024 ini,” tambah Dodi.

Kepala TU Puskesmas Pegambiran, Yessi, menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Apical Padang. “Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian Apical yang sangat berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya dalam pencegahan stunting di wilayah kami. Semoga kegiatan berkelanjutan ini dapat berdampak signifikan terhadap penurunan angka stunting di Kota Padang, khususnya di Kelurahan Gates Nan XX,” ungkap Yessi.

Di tahun sebelumnya, Apical Padang juga telah bekerja sama dengan Puskesmas Pegambiran beserta kader Posyandu yang berfokus pada bantuan dan perawatan untuk 8 anak yang mengalami stunting dan gizi buruk. Secara bertahap, anak bergizi buruk ini diberikan menu makanan bergizi oleh tim ahli gizi hingga tercukupi kebutuhan gizi sehari-harinya.

Kegiatan pencegahan stunting yang dilakukan secara berkelanjutan ini membuktikan keseriusan Apical Padang dalam hal pencegahan stunting yang juga merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting.

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Proses pengolahan mid-stream yang terintegrasi secara vertikal dan dan pemrosesan hilir dengan nilai tambah menjadikan kami sebagai pemasok integral yang mendukung kebutuhan pangan, pakan ternak, oleokimia dan bahan bakar yang dibutuhkan oleh setiap industri.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparan, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.rmasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com. (rdr)

Exit mobile version