Muswil Pertama Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau Pilih Ulul Azmi Jadi Ketua

Webinar PII

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau Periode 2021-2024 telah selesai menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Pertama Masa Bakti 2021-2024 pada Kamis (2/12/2021) malam lalu melalui zoom meeting.

Dalam musyawarah tersebut, Ulul Azmi terpilih menjadi Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau. Muswil ini juga dihadiri oleh Ketua Umun FIM PII Pusat Haudhi Ramadayuza dan Ketua PII Wilayah Riau Iskandar Zulkarnaen.

Ketua Umun FIM PII Pusat Haudhi Ramadayuza dalam sambutannya via daring tersebut menyampaikan, tidak ada organisasi profesi yang besar dan memiliki aturan UU selain Insinyur Indonesia berdasarkan UU No.11 Tahun 2014,

“Saya berharap kita semua bisa bersinergi memiliki koneksi yang sangat bagus di bidang apapun baik profesional, pengusaha maupun birokrasi. Apabila sudah bergabung di PII, terutama untuk anggota FIM PII Wilayah Riau untuk bisa menjadikan FIM PII wilayah Riau sebagai wadah bagi para insinyur muda untuk mengembangkan kompetensi,” ungkapmya.

Dia berpesan kepada para calon kandidat FIM PII Wilayah Riau dan yang nantinya terpilih menjadi Ketua FIM PII Wilayah Riau agar membawa FIM PII Riau ini kearah lebih baik. Bagaimana insinyur muda memiliki kesempatan sama di mata Nasional maupun Internasional, selain merangkul teman-teman di wilayah. Tapi, juga harus bisa menunjukkannya di mata Internasional.

“Di FIM, kita harus banyak berbicara masa depan apa yang kita lakukan hari ini dan yang dilakukan senior kita di PII saat ini. Keuntungannya nanti adalah untuk kita kedepannya, jadikan FIM ini untuk menjadi wadah berkembang,” jelas Haudhi.

Sementara, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, selamat dan sukses atas Muswil Pertama FIM PII Wilayah Riau Periode 2021-2024, dimana insinyur muda nantinya adalah sebagai calon penerus estafet keinsinyuran di Riau. Para insinyur muda juga harus tetap berkarya dan berkarir, jangan memandang umur yang penting selalu berkarya dan berkarir.

“Dalam kepengurusan FIM PII Wilayah Riau Masa Bakti 2021-2024 nanti juga tidak usah terlalu banyak atau gemuk, biarlah sedikit tapi jalannya kencang. Kami menunggu bukti bertambahnya anggota insinyur muda nantinya yang memiliki SIP, STRI dan anggota baru bagi para lulusan sarjana teknik,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua terpilih Ulul Azmi yang juga Ketua Panitia Muswil menyampaikan terimakasih banyak kepada pengurus PII Wilayah Riah atas support dan bantuannya serta terimakasih untuk Ketua FIM PII Pusat dan para jajaran yang telah mengarahkan agenda ini. “Terimakasih untuk panitia yang sudah bekerja keras demi mewujudkan Muswil ini,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version