Bimtek Sistem Manajemen Pengamanan di PT Semen Padang Resmi Ditutup

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury (dua dari kiri) dan Ketua Tim Bimtek SMP Baharkam Polri di PT Semen Padang, Kombes Pol. Zuhdi Bahruddin Arrazuli (tiga dari kiri) menandatangani Berita Acara kerjasama Bimtek SMP Obvitnas pada acara penutupan Bimtek SMP di PT Semen Padang, Jumat (24/12/2021).

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) yang dilakukan tim Baharkam Polri di PT Semen Padang sejak Senin (20/12/2021), resmi ditutup pada Jumat (24/12/2021).

Ketua Tim Bimtek SMP Baharkam Polri di PT Semen Padang, Kombes Pol. Zuhdi Bahruddin Arrazuli mengingatkan agar hasil evaluasi Bimtek dijalankan secara konsisten, bukan hanya karena ada audit saja.

Dia juga mengingatkan agar MoU yang telah diakukan PT Semen Padang dengan Dirpamobvit Polda Sumbar diharapkan dilakukan pembaruan agar memiliki legal standing yang kuat, sehingga dapat mengantisipasi jika ada permasalahan ke depan.

Di samping itu Zuhdi juga berpesan agar jalan masuk gudang bahan peledak (handak) PT Semen Padang agar dipastikan steril atau tidak boleh dilalui masyarakat umum. “Semen Padang juga harus memiliki control room/ Commander room,” pesannya.

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury pada kesempatan itu mengatakan, tujuan utama dari memperleh sertifikat SMP merupakan bagian dar tanggung jawab perusahaan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas).

“Kami berharap Januari sudah bisa meraih sertifikasi dan bisa mendapatkan Gold Reward seperti sertfikat sebelumnya tahun 2017,” kata Tubagus. (rdr)

Exit mobile version