Semen Padang Bantu Korban Kebakaran Bandar Buat 800 Zak Semen

Penyerahan bantuan Semen Padang untuk korban kebakaran di depan Pasar Bandar Buat.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PT Semen Padang menyerahkan bantuan semen sebanyak 800 zak kepada korban kebakaran 16 petak toko depan Pasar Pasar Bandar Buat, Lubuk Kilangan, Kota Padang. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang Hendri Septa kepada Ketua Posko Kebakaran Banda Buek, Mairawati, Jumat (31/12/2021).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kepala Unit Humas & Kesekretarian PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Kepala Seksi Bina Lingkungan Unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang Masykur Rauf, Staf Institutional Relation (IR), Agung Joko P. Dari Pemko Padang tampak hadir, Kabag Humas dan Protokoler Amrizal Rengganis, Kepala Dinas Sosial Afriadi, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi, Lurah Bandar Buat dan sejumlah korban kebakaran Bandar Buat.

Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi kepedulian dari PT Semen Padang tersebut. “Alhamdulillah, saya rasa bantuan semen ini besar manfaatnya bagi para korban. Mudah-mudahan, bantuan ini menjadi ladang amal bagi PT Semen Padang dan seluruh karyawannya,” kata Hendri Septa.

“Mudah-mudahan, berbagai bantuan yang datang ini dapat mengurangi beban para korban kebakaran. Ini adalah rezeki dari Allah SWT. Allah ganti dengan yang baru. Untuk itu, diharapkan juga agar para korban ikhlas menghadapi cobaan kebakaran ini,” katanya.

Kebakaran yang terjadi di depan Pasar Bandar Buat ini, sebutnya, harus jadi pelajaran bersama. Dan, Pemko Padang juga akan terus berusaha untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran di Kota Padang. Bahkan pada 2022, Pemko Padang akan menyediakan armada Damkar disetiap Kecamatan di Padang.

“Insya Allah tahun depan kita sediakan di setiap kecamatan ada armada Damkar, dan juga Mini Damkar untuk mengakses lokasi kebakaran di gang-gang sempit. Tujuannya, jika ada terjadi kebakaran armada tersebut bisa lebih dulu mengantisipasi kebakaran yang lebih luas,” bebernya. (rdr)

Exit mobile version