Dibuka Langsung Dirops Semen Indonesia, Bulan K3 Nasional PT Semen Padang Diprediksi Meriah

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menyebut bahwa selama Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu yang diperingati dari tanggal 12 Januari 2022 hingga berakhir 14 Februari 2022 ada beberapa lomba yang digelar.

Yakni, lomba foto dan video K3, lomba pemadam kebakaran dan P3K, lomba cerdas cermat K3, seminar K3, kegiatan penghijauan dan kampanye sadar kecepatan kendaraan di emplasemen dan di pabrik (40 km/jam di emplasemen, 25 km/jam di pabrik).

“Lomba ini tidak serta merta diadakan. Lomba ini rutin digelar setiap memperingati Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT Semen Padang. Tujuannya, agar insan perusahaan dapat terus termotivasi untuk selalu konsisten menerapkan norma K3 di lingkungan tempat kerja, supaya dapat terhindar dari kecelakaan kerja,” ujarnya.

Pembukaan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu Tahun 2022 di lingkungan Semen Indonesia Group dipusatkan di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), dan dibuka Direktur Operasi, Yosviandri secara virtual. Kegiatan pembukaan diikuti insan SIG lainnya yang terdiri dari PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, dan Solusi Bangun Indonesia.

Bersamaan dengan pembukaan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu itu, juga digelar webinar K3 dengan narasumber Koordinator Pemeriksaan Norma K3 Kemenaker RI yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (APKI) Dr. dr. Sudi Astono.

Yosviandri pada pembukaan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu itu mengajak seluruh insan SIG untuk menjadikan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu tahun 2022 sebagai momentum untuk memperkuat komitmen atas pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja. (rdr)

Exit mobile version