Apresiasi PMI Kota Padang untuk Semen Padang, Rutin Gelar Donor Darah Meski Pandemi

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati (dua dari kanan) memberikan piagam kepada salah seorang pendonor terbanyak di Gedung Serba Guna Semen Padang, Rabu.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Bidang Pelayanan Darah PMI Kota Padang Ramli Parna didampingi Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Padang Widyarman, mengapresiasi PT Semen Padang yang selalu rutin menggelar kegiatan donor darah, meskipun pandemi COVID-19.

“PT Semen Padang satu-satunya BUMN di Padang yang selalu eksis menggelar donor darah sejak 1980-an. Untuk itu, kami atas nama pengurus PMI Kota Padang berterimakasih kepada PT Semen Padang, khususnya kepada para pendonor,” katanya.

Terkait piagam penghargaan yang diserahkan PMI Kota Padang kepada para pendonor di PT Semen Padang, Ramli menyebut bahwa piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk terima kasih PMI kepada pendonor yang bersedia memberikan darahnya rutin untuk orang lain.

Menjadi pendonor rutin, kata dia, tidaklah mudah. Perlu ada konsistensi karena dalam satu tahun pendonor hanya bisa mendonorkan darahnya sebanyak 3-6 kali. Dengan begitu, dibutuhkan waktu yang lama bagi pendonor untuk bisa mendapatkan penghargaan.

“Kami memberikan penghargaan kepada pendonor sebanyak lima kali. Rinciannya, 10 kali, 25, 50, 75, dan 100 kali. Jika sudah sampai 100 kali, maka diundang ke Istana Negara untuk menerima piagam penghargaan langsung dari Presiden,” ujarnya. (rdr)

Exit mobile version