Peringati HUT ke 25, Yayasan Semen Padang Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Ketua Yayasan Semen Padang Iskandar Z Lubis (dua dari kiri) memotong kue ulang tahun YSP ke-25 didampingi pengurus lainnya, Sabtu.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Yayasan Semen Padang (YSP) melaksanakan doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka HUT ke 25 tahun di Masjid Asy-Syifa, Komplek Semen Padang Hospital (SPH), Sabtu (22/1/2022) lalu.

Doa bersama dan tausiyah singkat di pimpin oleh Ustad Solsafad dan santunan untuk anak yatim diserahkan secara simbolis oleh Bendahara Yayasan, Yana Prima Intania kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Muhamadiyah Cabang Pauh dan anak yatim yang berada di lingkungan Masjid Muslimin di sekitar SPH.

Hadir dalam kesempatan itu mantan pengawas dan pengurus YSP dari periode 1997- sekarang beserta Direktur Utama dan Direktur Operasional SPH saat ini dan beberapa karyawan/ti YSP. Ketua YSP, Iskandar Z. Lubis dalam sambutannya mengatakan, HUT ke 25 tahun yayasan ini merupakan salah satu hal yang kita syukuri.

“Kita di yayasan akan melanjutkan apa yang telah dibangun oleh pemimpin sebelumnya. Alhamdulillah saat ini yayasan tidak hanya bergerak di bidang kesehatan, namun ada juga keagamaan, kemanusiaan, sosial, dan lainnya,” katanya.

“Kita berharap kegiatan YSP akan lebih banyak lagi kedepannya, sehingga masukan-masukan dari pendahulu sangat kita harapkan dalam merealisasikan visi dan misi yayasan,” jelasnya.

Dalam rangkaian acara HUT ke 25 YSP, disampaikan Tausiyah oleh Ustad Solsafad. Ustad mengingatkan bahwa pertambahan usia adalah hal yang harus disyukuri.

“Semakin kita syukuri, semakin ditambah nikmat oleh Allah SWT. Nikmat dan kesuksesan ini mari kita gunakan dengan baik. Sampaikan hal yang baik, apa yang baik dari Yayasan maka sampaikanlah, apa yang baik dari SPH, maka sampaikanlah” tuturnya.

“Semakin besar yayasan, semakin banyak berbuat untuk orang lain. Semakin banyak manfaatnya, semakin baik untuk orang lain. Maka Allah SWT akan tambah nikmat untuk kita,” katanya.

Dalam tausiyahnya, ia juga berpesan kepada anak yatim bahwa kesuksesan tidak terhalang oleh apapun selagi kita mau berusaha. “Semoga 25 tahun usia YSP semakin banyak berkiprah untuk masyarakat, baik masyarakat sekitar maupun untuk Kota Padang dan Sumatera Barat,” jelasnya. (rdr)

Exit mobile version