Ini Kiprah Yayasan Semen Padang untuk Masyarakat

Penyerahan santunan pada anak yatim oleh Bendahara YSP Yana Prima Intania (kanan).

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris YSP (Yayasan Semen Padang), Puspha Sari mengatakan, rangkaian HUT ke-25 bertujuan untuk mengucapkan rasa syukur sekaligus membangkitkan motivasi dan semangat berkarya bagi insan yayasan serta akhirnya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Barat.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengundang anak-anak panti asuhan dalam rangka berdoa bersama serta menyampaikan infak sedekah dari jamaah Masjid Asy-Syifa dan karyawan YSP.

Rangkaian acara juga dilengkapi dengan silaturahmi bersama para pengawas dan pengurus Yayasan terdahulu dengan tujuan untuk mengingatkan kembali sejarah perjuangan pendirian yayasan, terutama berdirinya SPH serta memperoleh motivasi dan saran untuk pengembangan Yayasan kedepannya.

“Mendengar langsung dari sumber aslinya bertujuan agar kami memahami benar akar atau dasar pendirian yayasan ini, sehingga dapat mewujudkan tujuan murni berdirinya yayasan. Dan pastinya, saran dan masukan dari para pimpinan yayasan terdahulu, akan kami tindak lanjuti” katanya usai kegiatan.

Puspha berharap, di hari jadi yang ke 25 tahun ini, akan menjadi salah satu pijakan kuat bagi YSP untuk terus berkembang dan tumbuh hingga nanti mencapai usia 25 tahun kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. “Sesuai dengan mottonya, semoga Yayasan semen Padang semakin menguatkan dan memberi manfaat bagi insan Yayasan Semen Padang dan masyarakat Sumbar,” harapnya.

Yayasan Semen Padang (YSP) awalnya sebuah klinik atau biro kesehatan di PT Semen Padang. Kemudian ada keinginan untuk melayani lebih banyak masyarakat secara profesional, tak hanya karyawan Semen Padang.

Kemudian tahun 1997, didirikan YSP dengan nama awal Yayasan Rumah Sakit Semen Padang. Tahun 2009, berganti nama menjadi Yayasan Semen Padang dengan memperkuat tujuan pendirian di tiga bidang, yakni bidang sosial, keagamaan dan kemanusian.

Fokus utama yayasan Semen Padang adalah di bidang kesehatan, dengan mengelola Semen Padang Hospital (SPH), Klinik Semen Padang (Klisepa) Indarung, dan Klisepa By Pass. Disamping itu, YSP melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti rumah singgah, mendukung kegiatan pendidikan dan olahraga, dan pembinaan masyarakat. (rdr)

Exit mobile version