Tak hanya Gerakan Berbagi, YSP juga Siapkan Rumah Singgah dan Bantu UMKM

Rumah Singgah Yayasan Semen Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris Yayasan lebih lanjut menjelaskan, YSP saat ini menyediakan rumah singgah yang dimulai pada awal 2021 kemarin. Rumah singgah saat ini berlokasi di komplek Dangau Teduh, Lubuk Kilangan.

Diperuntukkan bagi pasien dan keluarga pasien SPH dari luar kota Padang atau yang membutuhkan, terbuka untuk umum dan gratis. “Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi dan mendaftar di bagian administrasi rawat inap SPH,” paparnya.

Selanjutnya, YSP juga membantu pengembangan UMKM masyarakat, yaitu memberikan pembekalan pada Ibu-ibu di daerah Kepulauan Mentawai untuk membangun usaha pembuatan dan penjualan kue.

Memberikan pembekalan bagi pesantren-pesantren serta mendirikan masjid di kawasan SPH. Kegiatan kemanusiaan juga diperhatikan oleh YSP seperti berpartisipasi dalam Vaksinasi di Sumatera Barat, pengadaan sembako untuk masyarakat yang terdampak bencana dan lainnya.

“Selain itu, sejak awal 2021 kami juga telah berkolaborasi dengan AyoBelajar.id sebagai alternatif sarana untuk memberikan pembekalan dan ilmu-ilmu praktis, bagi masyarakat dan UMKM,” tuturnya.

Kini, setelah 25 tahun berdiri, YSP telah berkembang dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia.

Insan YSP mendapatkan semangat tambahan melalui doa dari seluruh masyarakat sehingga terus dapat menyebarkan manfaat yang baik bagi insan YSP sendiri dan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya. (rdr)

Exit mobile version