Telkomsel Pastikan Jaringan di Solok Selatan Sudah Berjalan Normal dan Lancar

Menara telekomunikasi. (net)

Menara telekomunikasi. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Terkait bermasalahnya jaringan Telkomsel Kabupaten Solok Selatan sejak Kamis (10/2/2022), pihak dari provider plat merah tersebut langsung memberikan penjelasan. Melalui siaran persnya, Telkomsel memastikan jaringan di daerah tersebut sudah berjalan normal sejak Kamis siang.

General Manager Network Service Assurance Sumbagteng, Artha Abimanyu dalam siaran pers yang diterima Radarsumbar.com mengatakan, adanya penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Solok Selatan terjadi karena adanya gangguan fiber optic pada ruas Solok-Alahan Panjang yang diakibatkan force majeure.

“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan Telekomunikasi di wilayah tersebut.”

“Hingga pukul 14.00 WIB, layanan Telkomsel terus berangsur normal dan saat ini kami bersama Telkom Group terus berupaya melakukan percepatan pemulihan layanan. Kami akan terus menginformasikan proses pemulihan layanan secara berkala,” jelas Artha.

Selain itu, dia juga mengapresiasi pelanggan atas kesetiaannya untuk tetap menggunakan solusi kebutuhan layanan Telekomunikasi kepada Telkomsel. “Informasi lebih lanjut mengenai berbagai layanan dapat menghubungi saluran layanan pelanggan memalui Call Center atau DM ke akun resmi media sosial Telkomsel,” tutupnya.

Sebelumnya, jaringan telepon selular yang menggunakan operator Telkomsel bermasalah di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sejak Kamis (10/2/2022) pagi yang diakibatkan adanya perbaikan di wilayah Kecamatan Pauh Duo daerah itu.

Akses telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehingga saat jaringan bermasalah semua juga terkendala. Untuk Solok Selatan, jaringan Telkomsel paling luas jangkauannya dan sebagian besar masyarakat menggunakan operator ini. (rdr)

Exit mobile version